10 PNS Bintan Dipecat

10 PNS Bintan Dipecat

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bintan memecat 10 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengabdi di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bintan.

Pemecatan itu dilakukan karena ASN itu telah melanggar kedisiplinan kepegawaian dan terlibat dengan kasus hukum. Diantaranya sembilan ASN melanggar kedisiplinan dan satunya lagi tersandung masalah penggunaan narkoba.

"Lima ASN sudah kita berhentikan pada 2017 lalu. Sekarang lima ASN lagi sedang kita proses pemberhentiannya," ujar Kepala BKPPD Bintan, Irma Annisa usai rapat evaluasi kinerja tahun 2017 di ruang rapat II Kantor Bupati Bintan, kemarin.

Pemberhentian ASN ini selain untuk menegakkan aturan kedisiplinan juga menjadi contoh bagi pegawai lainnya di Pemkab Bintan. Baik itu dari golongan ASN, PTT maupun honorer. Dengan begitu, mereka mampu menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan sebaik-baiknya.

"ASN itu bekerja sebagai pelayan masyarakat. Jadi harus mampu meningkatkan kinerjanya dan menjadi panutan yang baik kepada masyarakat. Apabila melanggar,resikonya akan dipecat," katanya.

Bupati Bintan, Apri Sujadi membenarkan jika 2017-2018 ini ada 10 ASN yang diberhentikan secara tidak terhormat akibat melakukan pelanggaran kedisiplinan pegawai, pelanggaran berat lainnya hingga terlibat kasus narkoba.

"Pastinya tahun ini akan ada lima ASN lagi yang dipecat. BKPPD lagi proses pemecatan mereka," jelasnya.

Meskipun Apri enggan menyebutkan secara detail asalusul ASN yang dikenakan sanksi tersebut. Dia menjelaskan bahwa masalah ini sebagai pukulan untuk pemerintah. Kemudian akan menjadi perhatian khusus baginya dalam menjalankan roda kepimpinan.

"Ini menjadi contoh bagi seluruh pegawai. Apabila melanggar aturan resiko yang dihadapi adalah dipecat," tegasnya.

Apri berjanji akan lebih meningkatkan kinerja pegawai di seluruh OPD Pemkab Bintan. Dia berharap pegawai bisa menghindari masalah, mulai dari kedisiplinan pegawai sampai dengan kasus kasus berat.

"Saya minta pegawai serius menjalankan tugasnya. Lakukanlah semuanya dengan penuh tanggungjawab. Ingat, berikanlah yang terbaik kepada masyarakat karena tugas kita adalah sebagai pelayanan," ucapnya. 

(ary)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews