Hujan Sejak Pagi Hingga Sore Guyur Kepri, Pesta Tahun Baru Bubar?

Hujan Sejak Pagi Hingga Sore Guyur Kepri, Pesta Tahun Baru Bubar?

Ilustras hujan lebat (Foto: Net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Hujan melanda sejumlah wilayah di Kepulauan Riau. Padahal malam ini, banyak orang berharap bisa merayakan gemerlapnya pergantian Tahun Baru 2017.

Hujan yang cukup lebat melanda wilayah seperti Batam, Karimun, serta Tanjungpinang. Hingga Minggu (31/12/2017) sore, butiran hujan masih tampak mengguyur.

Di Batam hampir seluruh wilayah turun hujan. Selain itu, hujan lebat juga disertai dengan angin kencang, terutama yang paling merasakan masyarakat yang berada di pinggiran pantai.

Seperti penuturan Yati Navia yang berkunjung ke pantai Melayu, ia bersama keluarganya merasakan angin kencang dan juga gelombang yang tinggi, sehingga terpaksa mereka memilih tidak berenang di pantai.

“Ya takutlah, ombaknya juga tinggi ditambah lagi angin kencang,” kata Yati.

Hal ini membuat aktivitas masyarakat kota Batam sempat terhambat, seperti kegiatan Car free Day yang diselenggarakan oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Acara ini tetap dilanjutkan meski dengan kondisi gerimis dan cuaca yang sedang mendung, padahal ditargetkan ribuan masyarakat beserta pegawai di lingkungan Pemko Batam dan BP Batam dapat mengikuti acara tersebut.

Namun karena hujan lebat, antusias masyarakat menjadi berkurang. Selain itu akibat hujan lebat ini, beberapa wilayah seperti di Kecamatan Sagulung terjadi pemadaman listrik yang berlangsung selama beberapa jam. Sehingga kegiatan masyarakat menjadi terganggu. 

Dan kemudian juga beberapa kawasan yang menjadi langganan banjir juga tak luput dari dampak hujan lebat tersebut. 

(ret)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews