Perayaan Tahun Baru di Batam

Jalan di Seputaran Dataran Engku Putri Ditutup Mulai Besok

Jalan di Seputaran Dataran Engku Putri Ditutup Mulai Besok

Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol I Putu Bayu Pati (Foto: Yude/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Jalan raya di seputaran Dataran Engku Putri Batam Centre, Batam, Kepulauan Riau, bakal ditutup. Sejumlah arus lalu lintas pun direkayasa.

Penutupan itu bertepatan dengan digelarkan car free night, festival nusantara dan juga konser musik Band Coklat di Dataran Engku Putri.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati menjelaskan, ada sejumlah titik yang ditutup. Mulai dari akses jalan menuju Dataran Engku Putri, dan juga akses jalan menuju bundaran BP Batam.

"Pada tanggal 31 nanti, kita akan mulai persiapan pada pukul 15.00 WIB, penutupannya mulai berlaku pada pukul 17.00 WIB,” kata dia.

Titik-titik jalan yang akan ditutup diantaranya, dari arah Ikan Daun menuju Pemko Batam. Kemudian akses jalan dari Graha Pena menuju Bundaran BP Batam, serta penutupan jalan dari Masjid Raya menuju Pemko Batam, akses jalan dari BCM Batam Center menuju BP Batam juga akan ditutup oleh pihaknya.

"Penutupan akses jalan ini akan berlangsung hingga seluruh kegiatan selesai, pada pukul 01.00 WIB dinihari di tanggal 1 Januari 2018,” ujarnya

Nantinya di sekitar kawasan itu, lanjut Putu, akan disediakan enam titik tempat parkir gratis untuk kendaraan roda dua dan empat.

“Ada enam titik parkir yang disediakan dan gratis. Warga bisa memarkirkan kendaraan nya di parkiran BP Batam, Kantor Jasa Raharja, BPJS Kesehatan, Kantor PGN, hingga Asrama Haji," kata dia.

Putu mengingatkan bagi warga yang akan membawa kendaraan agar membawa kelengkapan surat, karena akan dilakukan pengecekan oleh petugas Satlantas yang berjaga di titik-titik parkir.

(yud)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews