Pelaku Jambret Nekat Menceburkan Diri ke Laut Takut Ditembak Polisi

Pelaku Jambret Nekat Menceburkan Diri ke Laut Takut Ditembak Polisi

ilustrasi

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang  - Tim anti jambret Polres Tanjungpinang menangkap dua pelaku jambret yang selama ini meresahkan warga Tanjungpinang. Keduanya adalah
Tono (22) dan Ariansyah (26).

Kedua pelaku tindak kejahatan tersebut diketahui sudah beraksi di lebih dari tiga tempat. Target mereka adalah ibu-ibu dan remaja perempuan yang membawa tas saat berkendara di jalan raya.

Penangkapan keduanya berawal ketika jajaran Polsek Tanjungpinang Timur mendapatkan informasi keberadaan Tono dan rekannya di Senggarang.  

"Kami dapat info dari masyarakat, mereka tinggal di Tanjung Sebauk, Senggarang. Tim lalu melakukan pengintaian,' kata Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Agung Yudiawanujar.

Setelah melakukan pengintaian, polisi mendapati dan melihat seorang pria yang sesuai dengan ciri-ciri pelaku. Tanpa menunggu lama, polisi melakukan penyergapan dan berhasil menangkap Tono.

"Dia saat itu sedang jalan di sekitar Tanjung Sebauk, tak jauh dari kediamannya," kata Agung. Tak lama menangkap Tono, polisi pun berhasil mengidentifikasi lokasi persembunyian Ariansyah di Tanjung Sebauk.

Saat akan ditangkap, pemuda ini mencoba melarikan diri. Karena sudah terkepung dan tak ada celah untuk melarikan diri, Ariansyah nekat menceburkan diri ke laut.

Upaya tersangka agar bisa kabur sia-sia, karena polisi berhasil meringkusnya dan membawa kedua pelaku ke Polsek Tanjungpinang Timur.

Agung mengatakan, sebelum menangkap kedua pelaku, polisi telah mengamankan penadah barang hasil jambret yakni Andika (29), Selasa (17/3) lalu.

'Dari tangan penadah ini, kami amankan barang bukti, ponsel merk Oppo dan juga beberapa barang elektronik lainnya," tukasnya.

 

[yan]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews