MotoGP Valencia 2017

Siapa Juara MotoGP 2017? Ini Prediksi Valentino Rossi

Siapa Juara MotoGP 2017? Ini Prediksi Valentino Rossi

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Valencia - Marc Marquez dan Andrea Dovizioso masih memiliki peluang menjuarai MotoGP 2017. Persaingan keduanya akan ditentukan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (12/11/2017).

Untuk sementara, peluang Marquez lebih besar. Ia unggul dengan kepemilikan 282 poin. Ia berjarak 21 angka dari Dovizioso yang ada di posisi dua klasemen. Kondisi ini tentunya menciptakan berbagai prediksi di kalangan pecinta MotoGP. Hal tersebut juga dimiliki pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Menurut The Doctor, Marquez berstatus sebagai favorit karena berada dalam situasi yang lebih menguntungkan daripada Dovizioso. 

Rossi menilai Marquez bisa mengontrol nasibnya sendiri karena sudah unggul 21 poin atas Dovizioso. Marquez hanya butuh finis ke-11 untuk mengunci titel MotoGP keempatnya.

Sementara itu, Dovizioso tak punya pilihan lain untuk menjaga asa juara kecuali menang di Valencia. Dia juga mesti berharap Marquez mengakhiri balapan di luar posisi 11 besar.

"Situasinya cukup jelas. Selisih antara kedua pebalap agak besar, jadi sulit untuk membuat kalkulasi pada saat ini," kata Rossi seperti dikutip dari Crash.

"Dovi hanya punya satu pilihan, yaitu mencoba meraih kemenangan. Di sisi lain, Marc bisa mengontrol keadaan. Namun, mereka mesti menunggu hingga Minggu untuk melihat level masing-masing. Setelah itu, lihat saja apa yang akan terjadi dalam balapan," ujar Rossi.

Saat ini, Valentino Rossi berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan 197 poin. Namun, posisi Rossi masih bisa digusur Dani Pedrosa (Repsol Honda) yang cuma tertinggal 12 poin.

Bagi Rossi, Sirkuit Ricardo Tormo mempunyai karakter yang tidak mudah ditaklukkan setiap pebalap. Ia sendiri berharap bisa tampil mulus di lintasan 4 Km tersebut.

"Valencia merupakan trek yang sulit dan karakternya begitu rumit. Namun saya tetap memprediksi balapan positif di akhir pekan ini," ucapnya.

Rossi sendiri punya kenangan manis dengan Sirkuit Ricardo Tormo. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut pernah juara pada 2003 dan 2004.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews