Aunur Rafiq Ingatkan Pesta Kembang Api Berbahaya

Aunur Rafiq Ingatkan Pesta Kembang Api Berbahaya

Bupati Karimun Aunur Rafiq melihat kendaraan operasional Polres Karimun untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun -  Ratusan personel Gabungan dari TNI-Polri, Bea Cukai, Basarnas, Dishub, Imigrasi, KSOP dan Satpol PP serta unsur masyarakat laksanakan menggelar apel Operasi Lilin 2017 menyambut Natal dan Tahun Baru 2018.

Gelar apel dilaksakan di Coastal Area, Tanjungbalai Karimun, Kepri, Kamis (21/12/2017). Apel dipimpin langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Sebelum memberi pengarahan, bupati memeriksa satu persatu kesiapan personel dan sarana yang dipergunakan dalam bertugas. Baik kesiapan kendaraan roda empat dan roda dua, serta anggota.

“Apel operasi Lilin seligi ini untuk memberi motivasi bagi seluruh personel, serta cek kesiapan sebelum operasi dilaksanakan,” kata Aunur Rafiq usai apel.

Rafiq menyebutkan, kalau untuk menjaga kenyamanan dan keamanan tidak hanya tugas personel, tapi peran serta masyarakat sangat penting.

“Kita semua wajib menjaga keamanan, tidak harus personil,” ujarnya.

Lanjutnya, bagi masyarakat yang akan melaksanakan pesta Natal dan Tahun Baru, untuk selalu berhati-hati, selalu perhatikan keselamatan, seperti pesta kembang api atau pesta pantai.

“Pesta kembang api hati-hati, jangan memikirkan kesenangan sesaat saja, dan pesta pantai kalau ada saat gelombang tinggi juga rentan akan bahaya,” kata Rafiq.

Bupati juga menegaskan, kalau jika ada aksi sweeping yang dilakukan oleh ormas-ormas, petugas akan langsung mengambil tindakan tegas.

“Pak Kapolri telah perintahkan, kalau ada aksi sweeping, langsung tindak tegas dan hukum dengan profesional,” ucap Aunur Rafiq.

(edo)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews