Gubernur Kepri HM Sani Janjikan Bangun Kembali Rumah Korban Kebakaran

Gubernur Kepri HM Sani dan Rudy Chua di lokasi pengungsian korban kebakaran. (foto:yandika hendra)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau HM Sani beserta para kepala dinas mengunjungi langsung lokasi Kebakaran di Jalan Sultan Machmud, Gang Swadaya, Kelurahan Tanjungunggat, Tanjungpinang, pukul 13.00 WIB usai salat Jumat (20/3/2015).

Di lokasi kebakaran, HM Sani mengatakan kepada korban bahwa ia dapat kabar pukul 8 pagi via seluler dari bawahannya.

"Ibu-ibu dan bapak-bapak diharapkan bersabar. Karena, musibah sudah terjadi dan para korban akan diberikan bantuan," ucap Sani di posko penampungan korban kebakaran Gang Swadaya, Tanjungunggat.

Sani menuturkan, rumah yang dihuni baik rumah sewa maupun pribadi, akan dibangun kembali oleh pihak Pemprov Kepri setelah didata.

"Akan diselidiki berapa jumlah kerugiannya dan sementara bantuan yang diberikan berupa selimut dan sembako," ujar Sani.

Ikut bersama rombongan Gubernur, anggota DPRD Provinsi Kepri Rudy Chua juga meninjau lokasi. Rudy Chua, meminta korban untuk bersabar.


"Bagi korban yang surat-surat berharganya sudah hangus terbakar, pemko dan pemprov akan permudah pengurusannya melalui dinas terkait," tutup Rudy Chua.

Kunjungan tersebut mendapat sambutan hangat dari para korban. Melalui perwakilannya, mereka mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah.

(hen)

SHARE US :