Akhir Tahun, 20 Ribu Wisatawan Bakal Serbu Lagoi

Akhir Tahun, 20 Ribu Wisatawan Bakal Serbu Lagoi

Ilustrasi wisatawan di Bintan. (foto: ary/batamnews)

BATAMNEWS.CO,.ID, Bintan - Dinas Pariwista (Dispar) Bintan memprediskikan 20 ribu wisatawan bakal menyerbu objek wisata yang ada di Kabupaten Bintan selama liburan Natal dan Tahun Baru. Terbesar, objek yang akan mereka kunjungi adalah kawasan Pariwisata Lagoi.

"Mulai 25 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 itukan cuti bersama. Jadi kunjungan wisatwan mancanegara dan nusantara ke Bintan membludak," ujar Kadis Pariwisata Bintan, Luki Zaiman Prawira kepada Batamnews.co.id, Selasa (19/12/2017).

Khusus Kawasan Pariwisata Lagoi akan dipadati oleh 10 ribu lebih wisatawan mancanegara dan nusantara. Sisanya, sekitar 9 ribu lebih itu akan mengunjungi Pantai Trikora, Pulau Nikoi, Pulau Mapur, Pulau Cempedak, Pulau Beralas Pasir, Gurun Pasir Busung dan Danau Biru.

"Primadonanya tempat wisata masih tetap dipegang oleh Lagoi. Maknya objek disana akan jadi sasaran para wisatawan untuk berlibur," kata Luki.

Wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bintan dalam menikmati liburan natal dan tahun baru ini didominasi oleh Singapura, Tiongkok, India, Malaysia, Korea Selatan, Philipina, Jepang, Inggris, Australia dan Amerika.

"Sekitar 65 persen kunjungan dari wisatawan mancanegara. Sedangkan 35 persen lagi dari nusantara," jelas Luki Zaiman.

Keamanan wisatwan mancanegara dan nusantara yang berlibur disini akan dijamin oleh pihak Polres Bintan. Sebab dalam rapat forum komunikasi kemarin, 2/3 personil kepolisian akan disiagakan menjaga seluruh objek vital yang akan dikunjungi wisatwan.

"Harapan saya masyarakat juga bisa ikut andil dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke sini," ucap Luki.

(ary)