Laguna Bintan Tanam 1000 Bibit Pohon di Kampus UMRAH

Laguna Bintan Tanam 1000 Bibit Pohon di Kampus UMRAH

Manajemen Laguna Lagoi bersama pihak UMRAH menanam pohon di kampus (Foto: Harry/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Perusahaan pengelola pariwisata di Lagoi, Laguna Bintan, Bintan, Kepulauan Riau, yang terdiri dari Resort Banyan Tree Bintan, Hotel Angsana Bintan, Cassia Bintan, dan Laguna Bintan Golf Club bekerjsama dengan Mahpala UMRAH melaksanakan kegiatan penanaman 1000 bibit pohon di lingkungan Kampus UMRAH, Dompak, Tanjungpinang, Minggu (17/12/2017).

"Kegiatan ini merupakan inisiasi dari kedua belah pihak untuk bekerja sama dalam penanaman pohon. Sekitar 150 orang terlibat dalam kegiatan penanaman pohon ini," ujar Bagian CSR Banyan Tree Bintan, Adlan.

Penanaman ini tidak hanya dihadiri oleh kedua belah pihak saja. Tetapi juga didukung oleh Siswa Pecinta Alam (SISPALA) SMKN 1 Bintan Utara, Mahasiswa Fakultas Teknik UMRAH, BAPEDAS, Dinas Pertanian dan Kehutanan Provinsi Kepri, DLH Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang

Namun yang memperkasai penanaman ini adalah Conservation Laboraturium (Lab) yang merupakan bagian dari fasilitas Laguna Bintan. Mereka yang berada di Conservation Lab ini bertugas melakukan kampanye pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat, dengan melibatkan karyawan,

tamu hotel, pemerintah, masyarakat, perguruan tinggi, sekolah dan LSM.

"Sejak tahun 2007, kita telah menanam berbagai macam pohon di Pulau Bintan. Jumlahnya sudah lebih dari 57.000 bibit pohon," jelasnya.

Sedangkan bibit yang ditanam dalam kegiatan ini merupakan atas kerjasama dari BAPEDAS dan Dinas Pekerjaan

Umum Tanjungpinang. Yaitu Bibit Angsana, Trembesi, Sengon, Mahoni, Pucuk Merah, dan Johar. Diharapkan bahwa pohon ini bisa tumbuh dengan baik sehingga bisa berfungsi untuk meningkatkan kualitas lingkungan.

"Harapan dari kami, dan tentunya kita semua mari bersama-sama untuk menjaga kelestarian dan menghijaukan

pulau Bintan. Karena inilah rumah kita tercinta," ucapnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews