Balita yang Diduga Terkena Difteri Dipulangkan

Balita yang Diduga Terkena Difteri Dipulangkan

Ilustrasi (Foto: Antara/ Feny Selly)

BATAMNEWS.CO.iD, Karimun - Bayi 4 tahun yang diduga mengidap penyakit difteri di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, telah kembali ke rumah. Sebelumnya ia sempat dirawat di Rumah Sakit Bakti Timah, Teluk Uma. Tebing. 

“Bayi yang diduga terkena Defteri itu, awalnya datang k erumah sakit untuk berobat. Karena badan panas dan nafas agak sesak, yang menyerupai ciri-ciri difteri. Jadi pihak Rumah Sakit melaporkan ke kita (Dinkes),” kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Karimun, Drs. Rachmadi

Bayi tersebut sempat ditempatkan dalam ruangan isolasi. Setelah dipastikan tidak ada gelaja difteri, pasien tersebut dipulangkan.

“Sudah dipulangkan, karena tidak menunjukkan gelaja lagi. Kita belum bisa patikan positif atau negatifnya,” ucapnya, Selasa (19/12/2017) melalui sambungan telepon.

Kata Rachmadi, Dinas Kesehatan selalu memantau kondisi bayu berumur 4 tahun tersebut. Dan juga telah mengirim samplenya ke Jakarta, baik sample bayi itu, keluarga, dan teman sepermainan.

“Kita sudah kirim sample ke Jakarta, cuma harus di biakkan dulu di sana, baru di uji. Hingga sekarang kita belum terima hasilnya, memang agak lama sih,” kata Rachmadi.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews