https://www.batamnews.co.id

Ini Ajakan Kepala Kejaksaan Negeri di Lingga soal Berantas Korupsi

Kajari Daik Lingga Puji Triasmoro (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kejaksaan Negeri (Kejari) Daik Lingga mengajak seluruh elemen untuk mencegah tindak pidana korupsi di Kabupaten Lingga.  

Kajari Daik Lingga Puji Triasmoro mengatakan, korupsi merupakan musuh bersama. Dampak korupsi, kata dia, sistemik merusak sendi-sendi perekonomian dan menghambat pembangunan.

"Kami mengimbau dan mengharapkan agar kita sama-sama kerja sama dengan seluruh elemen masyarakat untuk mencegah terjadinya Tindak Pidana Korupsi," kata dia kepada Batamnews.co.id terkait peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia 2017, Selasa (12/12/2017).

Selain itu, untuk para pejabat yang bertanggung jawab atas pengelolaan anggaran, Puji meminta agar dapat menggunakan anggaran sesuai ketentuan.

"Perilaku anti korupsi sangat perlu ditanamkan sejak dini kepada para pelajar agar menjadi generasi penerus yang jujur, handal dan berintegritas," katanya.

Saat ini, upaya menanamkan perilaku anti korupsi sejak dini sudah dilakukan Kejari Daik Lingga dengan melaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) untuk tingkat SMP serta SMA dengan memberikan penyuluhan hukum. 

(ruz)