[VIDEO] Ini Video TKW Taiwan yang Bikin Heboh Tanah Air

Tiga TKW asal Indonesia di Taiwan yang mengunggah video bikin heboh

BATAMNEWS.CO.ID, Taiwan - Jagat maya belakangan dihebohkan dengan video tenaga kerja wanita Taiwan yang menceritakan kehidupan TKW asal Indonesia.

 

Video ini menuai berbagai respon di Tanah Air. Berbagai komentar pun bermunculan. Ada yang mencibir, menertawakan, bahkan menganggap ada kesombongan di sana.

Namun para TKW yang berjumlah tiga orang itu, sepertinya bermaksud mengirimkan video tersebut kepada suami mereka yang berada di Indonesia agar mengerti bagaimana mereka berprofesi sebagai pembantu rumah tangga.

"Dikira nggak enak jadi TKW, ya enakkkkk," ujar ketiga TKW secara serempak dalam bahasa Jawa tulen.

Video ini bisa jadi mengocok perut siapapun yang melihat dan mengerti bahasa Jawa.

Singkatnya, mereka menceritakan enaknya menjadi TKW. Setiap hari bangun tidur, dandan, pergi ke taman, dan facebookan. Apalagi mereka mengaku meski jadi TKW tapi tak pernah mengggosok WC.

Mereka tak bisa membayangkan bila hidup di Indonesia. Harus ke sawat menyabit rumput untuk kambing, mengasuh anak dan suami. "Di Indo paling jadi begal," ujar mereka.

Para TKW juga menceritakan kelakuan suami mereka yang selalu minta kirimi duit untuk facebookan, beli rokok dan minum minuman berenergi Ekstra Joss.

Mereka pun mengingatkan suaminya untuk bekerja keras. "Jangan sabitnya dianggurin, cangkul dianggurin, pergi sana nyabit rumput untuk kambing," ujar mereka.

Tentu saja video ini sangat menghibur bila tak dianggap serius.

 

 

[snw]