https://www.batamnews.co.id

[VIDEO] Nasihat Babu Amerika ke Babu Taiwan, soal Gaji Besar Jadi TKW!

Seorang babu yang bekerja di Amerika memberi nasihat babu di Hongkong.

BATAMNEWS.CO.ID, Amerika - Seorang babu asal Indonesia yang bekerja di Amerika Serikat menggunggah video di jejaring sosial Facebook. Video tersebut berisi nasihat kepada para babu asal Indonesia di Taiwan.

Belakangan publik di Tanah Air heboh dengan video tiga babu asal Taiwan yang meninggalkan pesan kepada suaminya di kampung halaman. Mereka bahkan terkesan merendahkan suaminya dan sudah merasa betah di Taiwan dan tak akan pulang lagi ke Indonesia.

Dalam videonya, Sarah Ahmad, babu asal Amerika mengaku miris melihat video para TKW Taiwan. Sarah mengatakan dalam bahasa Jawa, bagaimana pun seorang babu tetaplah babu. 

“Tak ada yang perlu dibanggakan, babu mana yang tak menyikat WC,” ujar Sarah yang sengaja menyindir [VIDEO TKW DI TAIWAN YANG BERGAJI RP 6,5 JUTA, PENAAKKK!]

Menurut Sarah meski bekerja di Amerika dengan gaji tinggi berstandar dolar Amerika, ia tak pernah mau membanggakan bahkan merendahkan orang kampung karena berganji relatif besar. 

Sarah mengaku pernah juga menjadi babu di Taiwan, Hongkong, Taiwan, Malaysia, Arab, Tunisia, Oman, Qatar, Abu Dhabi. "Tapi saya tak sombong, dan tidak perlu ditunjukkan kepada dunia, harta itu hanya titipan dari Allah, nggak dibawa mati," ujar Sarah.

Sarah menambahkan, sebenarnya tidak adaenaknya di luar negeri, jauh dari keluarga, tidak bisa berkumpul bersama anak, suami dan kerabat. "Saya udah punya cucu dan tak bisa ketemu, siapa bilang enak?" ujar dia.

Di Amerika, Sarah juga bekerja seperti pembantu rumah tangga. Ia terkadang membersihkan salju, bahkan ia sempat terjatuh pada saat bekerja hingga terkilir.

Video yang diunggah Sarah Ahmad itu berdurasi 10 menit lebih pada hari Rabu (18/3/2015).

Simak videonya di sini ==> [VIDEO NASIHAT BABU AMERIKA UNTUK BABU TAIWAN YANG SOMBONG]

 

[snw]