Polsek Kundur Sosialisasi Penggunaan Dana Desa

Polsek Kundur Sosialisasi Penggunaan Dana Desa

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Agar tidak terjadi kesalahan dalam penggunaan alokasi dana desa, Polsek Kundur melakukan sosialisasi perihal penggunaan dana desa.

Mengantisipasi kesalahan perangkat desa dalam menjalankan dana desa dan alokasi dana desa, aparat kepolisian tidak hanya melakukan pengawasan, tapi juga sosialisasi terkait alokasi dana.

Kapolsek Kundur, Kompol Wisnu Edhi Sadono mengatakan, kali ini mensosialisasikan terkait pengawasan dana desa, di Desa Sei Buluh, Kecamatan Unggar.

“Tujuannya agar tidak terjadi kesalahan dalam pengelolaan anggaran desa tersebut," ucap Wisnu, Senin (4/11/2017)

Dalam kesempatan tersebut, yang disampaikan  diantaranya pengawasan dana desa, perihal nota kesepahaman antara Kapolri, Menteri PDT dan Mendagri.

"Untuk aspek pengawasan meliputi perencanaan, penganggaran, pelaksanaan Kegiatan, administrasi  dan pelaporan," kata Kompol Wisnu.

Untuk lebih paham, dilakukan sesi tanya jawab dengan para Kepala Desa. Wisnu juga mengimbau jika nantinya ditemukan kendala maka para Kepala Desa segera melakukan koordinasi.

"Tujuannya agar lara peserta dapat memahami penyajian materi yang disampaikan, dan jika terdapat kendala pelaksanaannya akan dikoordinasikan lebih lanjut,” ujar Wisnu.

(edo)

 

 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews