Jokowi Dijadwalkan ke Batam 13 Desember, Ini Agendanya

Jokowi Dijadwalkan ke Batam 13 Desember, Ini Agendanya

Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja ke Batam (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Presiden Joko Widodo dijadwalkan ke Batam pada 13 Desember 2017 mendatang. Ia akan menyempatkan diri meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Batam, Kepulauan Riau.

"Tanggal 13 Desember peresmian mal pelayanan publik oleh Presiden," kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi usai memeriksa kesiapan MPP, Senin.

Ia menyatakan MPP sudah siap berjalan dan diresmikan oleh Presiden. Semua peralatan dan perlengkapan untuk mendukung pelayanan publik itu sudah terpasang.
         
"Jaringan sudah masuk, alat sudah masuk. Ini harus selesai. Kami minta hari ini ada kerja sama Satol pp, Pemadam dan semuanya untuk membersihkan," kata Wali Kota.
         
Selain meresmikan MPP, Wali Kota juga berharap Presiden menyerahkan sertifikat di Dataran Engku Putri, meresmikan jalan layang Laluan Madani di Simpang Jam dan membuka Rakornas Kadin di kota itu.
         
"Kami minta empat-empatnya beliau yang meresmikan dan membuka," kata Wali Kota.
         
Sementara itu, Kepala Dinas Badan Penanaman Modal dan Pelayaan Satu Pintu Kota Batam, Gustian Riau menyatakan MPP dirancang untuk memberikan 413 layanan perizinan dan nonperizinan bagi seluruh masyarakat dan penanam modal.

Pelayanan perizinan dan nonperizinan di MPP tidak hanya dari Pemkot saja, melainkan melibatkan banyak instansi lain.

Setidaknya terdapat 14 instansi pemerintah, 9 nonpemerintah dan 6 perbankan yang ikut melayani dalam MPP Batam. Dari pemerintah, antara lain, Pemkot, BP Kawasan Batam, Pemprov Kepri, Samsat Kepri, Kepolisian, Imigrasi, Bea dan Cukai, Badan Pertanahan, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Tenaga Kerja, Kementerian Agama, dan Kejaksaan Negeri.
         
Kemudian intansi nonpemerintah yaitu BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Notaris, Pejabat Pembuat Akta Tanah, Kadin, REI, Ikatan Arsitek Indonesia, ATB dan Bright PLN Batam.
         
Gustian menyatakan MPP sudah siap diresmikan dengan memberikan pelayanan maksimal.
         
"H-5 semuanya sudah 'clear'. Rencananya kami melakukan uji coba pelayanan pada Kamis (7/12)," kata dia.

Seluruh peralatan dalam mal itu dalam kondisi baru, kata Gustian, mengingat banyak dan canggihnya teknologi yang akan digunakan.
         
Pemkot juga menambah anjungan pelayanan, bila sebelumnya hanya 6 kini menjadi 21 anjungan.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews