Polisi: Kerugian Perusahaan Spring Bed Kaisar Capai Rp 50 Miliar

Polisi: Kerugian Perusahaan Spring Bed Kaisar Capai Rp 50 Miliar

Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Agung Gima (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kerugian materil kebakaran di PT Pulau Cahaya Terang di Kawasan Industri Latrade Tanjunguncang, Batuaji, Batam, Kepulauan Riau, diperkirakan mencapai Rp 50 miliar. Perusahaan tersebut memproduksi spring bed merek Kaisar.

Kendati demikian, Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Agung Gima Sunarya mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

“Tidak ada korban jiwa. Seluruh staf dan karyawan selamat selamat, sementara kerugian secara materi dan finansial menurut korban diperkiran kurang lebih Rp 50 miliar," ujar Gima, Juat (1/12/2017).

Sedangkan penyebab kebakaran menurut keterangan saksi, untuk sementara, akibat percikan api dan ledakan dari ruang belakang gedung dekat bagian foaming.

"Selanjutnya api menyebar ke busa yg sudah tidak dipakai di luar gudang. Saksi dan teman-temannya langsung keluar dan menyelematkan diri," kata dia.

Setelah itu petugas melakukan olah TKP di lapangan, hasil dari olah TKP itu memang benar api berasal dari ledakan travo listrik dari belakang gedung. 

"Itu dibuktikan dengan keadaan matrial yg ada di TKP dan sudah dilakukan dokumentasi bentuk TKP yg lebih bersih dibakar oleh api pada bagian tersebut," ujar Gima.

(yud)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews