Spekulasi Kepindahan Rafael van der Vaart ke Bali United Terjawab

Spekulasi Kepindahan Rafael van der Vaart ke Bali United Terjawab

Raffael van der Vaart ketika mengenakan seragam timnas Belanda

BATAMNEWS.CO.ID - Media olah raga Eropa seperti ESPN dan The Sun memberitakan bahwa Rafael van der Vaart berpeluang merapat ke Bali United.

Sebelumnya, mantan gelandang Timnas Belanda itu disebut-sebut menjadi incaran klub-klub besar Liga 1, termasuk Bali United. 

"Bekas ikon Tottenham, Rafael van der Vaart, berpeluang ke Indonesia bersama Bali United," begitu tertulis di laporan The Sun, Rabu (22/11/2017).

Presiden Klub berjuluk Laskar Tridatu ini, Pieter Tanuri pun membenarkan hal tersebut.
"Kami masih penjajakan dengan pihak Van der Vaart. Kita lihat nanti seperti apa, semoga bisa bergabung," terang Pieter Tanuri dikutip dari CNNIndonesia.com.

Pieter mengatakan, pihak klub memang mencoba terus berkomunikasi dengan agen Van der Vaart untuk melakukan negosiasi.

"(Direktur Utama Bali United) Yabes Tanuri, sudah berkomunikasi langsung dengan pihak agen Van der Vaart. Kebetulan agennya adalah ayahnya sendiri (Ramon van der Vaart)," ucapnya.

Soal apakah harga pemain 34 tahun itu masih realistis atau tidak dengan anggaran Bali United, Pieter Tanuri belum mengetahuinya.

"Makanya, kami masih penjajakan dulu sehingga belum tahu soal detail harga dan lain sebagainya. Ditunggu saja," jelas Pieter.

Kedatangan Van der Vaart tentu akan disambut gembira oleh pencinta sepak bola Indonesia. Secara publisitas, kepopuleran sepak bola Tanah Air akan semakin bagus setelah tahun lalu juga sudah sering disorot karena kedatangan Michae Essien, Mohamed Sissoko, Didier Zokora, dan Peter Odemwingie.

Van der Vaart sudah pernah bermain di Indonesia. Ketika masih membela klub Jerman Hamburg SV, bekas bintang timnas Belanda ini pernah bertanding persahabatan melawan Arema FC pada 2014 lalu.

Pemain usia 34 tahun ini terakhir kali bergabung dengan klub Denmark Midtjylland sejak 2016 lalu. Kabarnya kontrak Van der Vaart tak berlanjut di sana sehingga ada celah bagi Bali United menggodanya untuk mau merumput di Pulau Dewata.

Namun, Rafael van der Vaart justru menampik kabar yang menyebutkan dirinya bakal melanjutkan karir di Indonesia.

“Itu yang saya dengar, tapi tidak benar sama sekali. Saya akan tetap di Denmark. Setidaknya sampai musim dingin,” ujar Van der Vaart dikutip laman SPORT1.

Sejak beberapa hari lalu nama Van der Vaart memang dikaitkan dengan Bali United. Rumor makin kencang setelah manajemen melepas Marcos Flores. Namun Van der Vaart meredam spekulasi itu.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews