Peroleh 9 Emas, Lingga Kalahkan Batam di Kejurda Cabor Atletik

Peroleh 9 Emas, Lingga Kalahkan Batam di Kejurda Cabor Atletik

Kontingen atletik Kabupaten Lingga di Kota Batam. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kontingen Atletik Kabupaten Lingga berhasil menempati posisi kedua di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tingkat Provinsi Kepri di Batam. Kontingen Lingga memperoleh 9 emas, 8 perak dan 3 perunggu, dan mengalahkan tuan rumah Batam.

Kontingen Batam hanya memperoleh 3 emas, 9 perak dan 7 perunggu di kejurda yang berlangsung selama dua hari itu. 

Kepala bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga Safaruddin mengatakan, walaupun target yang diinginkan belum tercapai, akan tetapi ia mengaku bangga atas prestasi yang diberikan para atlet muda Lingga tersebut.

"Meskipun target awalnya tim Atletik Lingga adalah menjadi juara umum, tapi kita cukup puas dengan hasil ini. Saya yakin pada pergelaran POPDA tahun depan, cabang Atletik Lingga akan mampu menjadi juara umum," kata dia kepada Batamnews.co.id, Rabu (30/8/2017).

Ia mengungkapkan, dengan hasil yang diraih saat ini, pihaknya akan melakukan evaluasi mencari kekurangan yang dialami para atlet tersebut.

"Hasil ini sudah cukup bagus untuk Lingga. Ke depan dalam ajang POPDA, saya yakin kita mampu menjadi juara umum dengan pembenahan yang akan dilakukan lebih baik lagi," ujarnya.

Dalam ajang Kejurda Atletik tingkat Provinsi Kepri yang berlangsung di Kota Batam sejak Senin(28/8/2017) hingga Selasa (29/8/2017), kontingen asal Kota Tanjungpinang menjadi juara umum dengan perolehan emas sebanyak 11 emas, 1 perak dan 3 perunggu. 

(Ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews