Dua Kurir Narkoba Terciduk di Bandara Hang Nadim

Dua Kurir Narkoba Terciduk di Bandara Hang Nadim

Barang bukti sabu yang didapatkan BC Batam usai penggeledahan para tersangka.

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Petugas Bea Cukai Bandara Hang Nadim Batam mengamankan dua orang kurir narkoba, Rabu (22/11/2017) siang.

Keduanya terbukti membawa sabu-sabu saat dilakukan penggeledahan. Penangkapan tersebut berawal profiling penumpang pesawat udara Malindo Air flight no OD 304 yang tiba dari Malaysia ke Batam atas nama  KSW. Pria 22 tahun dari Tuban, Jawa Timur. 

Dalam modus operasi yang dilakukan yakni false compartment dimana pada dasar koper ditemukan sabu seberat 1401 gram 

Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (BKLI) Bea dan Cukai Tipe-B Batam, Raden Evy Suhartantyo mengatakan anggotanya yang bertugaa mencurigai koper yang dibawa oleh tersangk.

Tampak bagian koper yang sudah dimodifikas. Setelah dibongkar terdapat barang yang diduga sabu dan kemudian di lakukan tes narkotika dan didapat diagnosa awal hasil nya methametamine (shabu)," ujar Evy kepada batamnews.co.id, Rabu (22/11/2017) malam. 

Evy menambahkan, anggotanya melakukan 
pengembangan penangkapan tersangka pertama atas nama KSW. 

Dilakukan analisis manifes penumpang pesawat Malindo Air flight no.  OD 304 dan Lion Air JT 972 (BTH-SUB) kedapatan nama penumpang yang sama dalam manifest tersebut. 

"Hasil pemeriksaan lanjutan  setelah melakukan pencarian terhadap penumpang bernisial SGT dilakukan pemeriksaan secara mendalam terhadap penumpang tersebut  
dan kedapatan barang di bagian koper yang sudah di modifikasi. Setelah dilakukan pembongkaran terdapat barang yang diduga methamethamine dengan modus kemasan sama dengan tersangkat pertama berinisial KSW, "terang Evy. 

Kedua tersangka beserta barang bukti telah diserah-terimakan kepada Polda  Kepri pada siang hari tadi.

Evy menuturkan, penangkapan kedua tersangka ini merupakan penindakan ke 26 pada tahun 2017.

"Penangkapan kedua tersangka ini merupakan penindakan ke 26 pada tahun 2017, "pungkasnya. 

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews