Hadirilah, Malam Ini Kenduri Seni Melayu di Engku Putri

Hadirilah, Malam Ini Kenduri Seni Melayu di Engku Putri

Kenduri Seni Melayu beberapa waktu lalu (Foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kenduri Seni Melayu (KSM) kembali digelar di Kota Batam. Suasana melayu akan menghiasi selama 17-19 November 2017. 

Acara yang digelar di Dataran Engku Putri Batam Centre ini ditargetkan mendatangkan 1.000 wisatawan mancanegara.

"Kita sudah sampaikan juga kepada teman-teman Asita untuk bisa juga berperan aktif melakukan promo perjalanan ke Batam,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Pebrialin, Kamis (16/11/2017). 

Adapun kegiatan yang bakal digelar wonderfood, pentas seni melayu, pentas seni melayu serumpun, dan penampilan artis melayu, dan pentas sastra. 

Dalam pentas seni melayu serumpun juga akan diisi oleh beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Tahiland, Vietnam dan Kamboja, selain itu juga dari negara Belanda. 

“Yang buat KSM kali ini berbeda karena juga akan diisi penampilan dari Belanda, tahun-tahun sebelumnya tidak pernah ikut,” ujar Pebrialin. 

Pada pembukaan KSM akan diwarnai dengan penampilan seni melayu berupa musik/lagu, tari, sastra atau kesenian lain. Dan juga ada wonderfood, yang menyediakan makanan melayu secara gratis bagi para pengunjung KSM. 

“Silahkan saja datang, ada makanan melayu diberikan secara gratis, makanan tersebut disediakan oleh Ibu-ibu PKK pada setiap kecamatan, tentunya dengan menu-menu berbeda,” kata Pebrialin. 

KSM akan dibuka pada Jumat (17/11/2017) sore oleh Wali Kota Batam, masyarakat kota Batam dapat menikmati pagelaran seni melayu.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews