Awas Tertipu, Hanya 17 Travel Haji dan Umrah Resmi di Riau

Awas Tertipu, Hanya 17 Travel Haji dan Umrah Resmi di Riau

Ilustrasi. (foto:ist net)

BATAMNEWS.CO.ID, Pekanbaru - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau menegaskan di Riau hanya ada 17 travel penyelenggara haji dan umrah agar jamaah tak tertipu.

Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau HM A Aziz, Senin (16/3/15) memperingatkan adanya travel yang menipu jemaah yang ingin melaksanakan haji dan umrah.

Ia menegaskan, di Riau hanya ada 17 travel yang menjadi penyelenggara haji dan umrah yang resmi terdaftar di Kanwildepag Riau.

Ke-17 travel itu adalah 3 travel penyenggara haji khusus dan umrah. 14 lainnya hanya penyelenggara umrah.

"3 travel penyelenggara haji khusus dan umrah itu adalah PT Muhibah Mulia Wisata, PT Sela Express Tour dan PT Panji Kencana Murni," terangnya.

14 travel penyelenggara umrah yang memiliki ijin resmi di Riau adalah PT Silver Silk Tour, PT Musafir Tour, PT Labaika Tour, PDA Tiga Maaya dan Nurrahmadhan Wisata.

Juga PT Intan Salsabila, PT Patuna Mekar Jaya, JP Madania, PT Talbiah Bina Seksama, PT Safa Insan Armani, PT Krakatau Citra Indonesia, PT Arisalah Bina Insani Tour, PT As-Salam dan PT Sirotol Jannah.

Pernyataan itu menyusul maraknya laporan warga yang mengaku tertipu travel umrah. Beberapa warga sudah melaporkan kasus penipuan tersebut ke polisi.

(ano/bbs/rt)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews