Rencana Sidak Komisi III Bocor, Imigran Tiba-tiba Menghilang

Rencana Sidak Komisi III Bocor, Imigran Tiba-tiba Menghilang

Para imigran yang ada di Kantor Imigrasi Pekanbaru. (foto: rri)

BATAMNEWS.CO.ID, Pekanbaru - Rencana anggota Komisi III DPR RI menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke Riau, Senin (16/3/2015) sudah masuk angin. Kedatangan anggota dewan itu membuat ratusan imigran yang biasanya keluyuran di Kota Pekanbaru, tiba-tiba hilang entah kemana.

‪Bukan hanya keluyuran di Kota Pekanbaru, para imigran ini setiap harinya tampak nongkrong di halaman Kantor Imigrasi Pekanbaru, yang berada di Jalan KH Ahmad Dahlan.

Pantauan Batamnews.co.id, Senin (16/3) sore, terlihat hanya beberapa orang imigran saja yang sedang santai di halaman Kantor Imigrasi Kota Pekanbaru. Tikar-tikar yang biasanya mereka gelar di tempat parkiran dan lantai halaman kantor pun sudah tidak kelihatan.‬

Kepala Imigrasi Pekanbaru Amran yang dikonfirmasi, sekitar pukul 15.50 WIB tidak dapat menjawab jelas. Ia mengarahkan wartawan untuk menghubungi perwakilannya. Alasannya sedang berada di bandara.

"Nanti coba tanyakan lagi, saya sedang di bandara,’’ katanya singkat.

Seperti yang diketahui, Komisi III DPR RI tiba sore ini di Kota Pekanbaru. Mereka akan melakukan sidak ke beberapa lokasi milik pemerintah.

(ano)