Mahasiswa Batam Demo, Minta Dendi Purnomo Dicopot

Mahasiswa Batam Demo, Minta Dendi Purnomo Dicopot

Sejumlah mahasiswa saat menggelar aksi demo di depan kantor Wali Kota Batam siang ini (Foto: Yude/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Puluhan mahasiswa berunjuk rasa di depan kantor Pemerintah Kota Batam, Rabu (15/11/2017), sekitar pukul 09.00 WIB.

Mahasiswa yang tergabung dari Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) itu meminta kepada Wali Kota Batam agar mencopot  Kadis Dinas Lingkungan Hidup Dendi Purnomo terkait kasus OTT.

“Kami meminta kepada bapak wali kota agar mencopot dan memecat Kadis DLH, Dendi Purnomo,” ujar Korlap Agus Gustiawan, di depan kantor Pemko Batam.

Selain itu mereka juga mengapresiasi kerja Polda Kepri dalam memberantas mafia korupsi di Kepri dan meminta Polda Kepri mengusut tuntas masalah korupsi di Batam.

“Kami minta kepada Kapolda tangkap semua korupsi di Kepri ini,” teriaknya lagi.

Mereka juga meminta agar mengevaluasi seluruh perangkat OPD (Organisasi perangkat Daerah) di jajaran pemerintah kota Batam.

Selanjutanya kepada DPRD Batam agar desak assesment dan tinjau ulang proper test seluruh OPD di jajaran Pemerintah Kota Batam.

Aksi hampir memanas akibat puluhan mahasiswa ini memblokir jalan di depan kantor Pemko Batam, sebelum akhirnya petugas menghalau aksi mereka.

Dendi Purnomo terkena OTT jajaran Polda Kepri saat menerima suap dari Direktur PT Telaga Biru Semesta Amirudin. Dari tangannya polisi menyita Rp 25 juta, sedangkan dari tangan Amirudin sebesar Rp 10 juta. Saat ini kasus tersebut masih dalam proses pemberkasan pihak penyidik Polda Kepri.

(yud)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews