Ribuan Buruh Hari Ini Turun ke Jalan, Pusat Kumpul Simpang Kepri Mall

Ribuan Buruh Hari Ini Turun ke Jalan, Pusat Kumpul Simpang Kepri Mall

Demo buruh beberapa waktu lalu (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ribuan buruh yang tergabung dalam Forum Serikat Pekerja Metal (FSPMI) akan turun ke jalan untuk melakukan aksi demontrasi pada Jumat (10/11/2017). 

Aksi tersebut akan berpusat di kantor Wali Kota Batam. Namun sebelumnya, massa akan konvoi 

dari berbagai sudut kota Batam yakni, Kabil, Batu Ampar, Tanjung Uncang, dan Muka Kuning. 

Dimana yang menjadi titik awal konvoi dari Perusahaan-perusahaan yang masuk dalam kawasan industri.

“Ya benas esok hari kami akan melakukan aksi demontrasi di kantor Walikota Batam, yang mana akan konvoi dari kawasan-kawasan industri yang ada,” ujar Sekretaris SPMI, Kamis (9/11/2017). 

Dalam aksi tersebut, nantinya para buruh akan menuntut beberapa hal diantaranya, mencabut PP78/2015, Wako batam sediakan sembako harga terjangkau, Tolak kenaikan TDL, ATB dan Premium, Wako batam dan Gub.Kepri, Tetapkan UMK Batam 2018 tidak menggunakan PP78/2015, Segera buat Asosiasi Menurut jenis usahanya.

“Tuntutan kami tak lepas daripada yang kemarin,” jelas Suprapto.

Kemudian Ia juga menambahkan tuntutan lainnu yaitu Gubernur Kepri segera membuat pergub mengenai asosiasi usaha, DPRD Kota batam segera membuat Peraturan Daerah mengenai asosiasi jenis usaha, dan terakhir meminta BP batam segera berikan hak milik atas tanah kepada masyarakat yg telah puluhan tahun membayar UWT.

Berikut titik kumpul buruh:

1. Area Kabil

Konsentrasi massa di simpang lampu merah arah kawasan Citra Tubindo, Punggur. Massa akan bergerak ke simpang Nongsa lalu bandara. Buruh dari Batam Centre dan sekitarnya konvoi melalui KDA. Mereka akan bergabung di daerah Kabil 

2. Massa area Batu Ampar berkumpul di simpang McDermott bergerak ke arah simpang jam, flyover lalu ke simpang Kepri Mall. 

3. Massa area Tanjunguncang berkumpul di depan Polsek Batuaji lalu bergerak ke arah Sekupang. Berkumpul di simpang Kepri Mall. 

4. Massa area Mukakuning berkumpul di simpang ABB dan halte Panbil lalu bergerak ke simpang Kepri Mall dan bersama-sama menuju Kantor Wali Kota Batam, Graha Kepri, DPRD Batam dan BP Batam.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews