https://www.batamnews.co.id

Nuryanto Ingatkan Anggota DPRD yang Terlibat di Baloi Kolam

Anggota DPRD Batam Jurado Siburian dan Budi Mardiyanto mendengarkan pesan dari Ketua DPRD Batam Nuryanto (Foto: Koko/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ketua DPRD Batam Nuryanto menduga ada anggota DPRD Batam yang memanfaatkan rencana penggusuran Baloi Kolam, Batam Kota, Batam, sebagai komoditas.

"Kita kawal apa yang menjadi suara rakyat dan anggota DPRD Batam tidak boleh berdiri  diatas spihak namun harus menghormati rakyat," ujar Ketua DPRD Batam Nuryanto di tengah rapat darurat dan tertutup bersama seluruh anggota DPRD Batam di ruang kerjanya, Senin (13/11/2017). 

Ia pun menyesalkan adanya campur tangan anggota DPRD Batam di kasus Baloi Kolam tersebut. Dalam rapat tersebut tampak hadir Ketua Komisi I Budi Mardiyanto, anggota DPRD Batam Jurado Siburian. 

Nuryanto mengingatkan, anggota DPRD Batam harus berdiri di atas kepentingan rakyat dan harus berani tanggung jawab. 

"Tugas wakil rakyat adalah memberikan pengawasan dan mengawal suara rakyat bukan untuk bisnis,"tegas Nuryanto. 

Nuryanto berjanji akan mengambil sikap untuk mengawal kasus ini hingga selesai dan ia mengingatkan kepada seluruh anggota DPRD Batam agar tidak terjebak dalam urusan bisnis sengketa sebab tugas anggota dewan adalah menjadi suara rakyat. 

"DPRD Batam akan mengawal kasus ini hingga selesai dan ia mengingatkan kepada seluruh anggota DPRD Batam agar tidak terjebak dalam urusan bisnis sengketa sebab tugas anggota dewan adalah menjadi suara rakyat," kata dia. 

(jim)