https://www.batamnews.co.id

Komisi I Jadwalkan Hearing dengan BP Batam Soal Polemik Baloi Kolam

Harmidi Umar Husein

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kisruh sengketa lahan yang ditempati warga Baloi Kolam dengan PT. Alfinky Multi Berkat kian memanas. 

Menyikapi persoalan tersebut, Komisi I DPRD Batam meminta Badan Pengusahaan (BP) Batam bertanggung jawab mencari jalan keluar penyelesaian masalah lahan yang telah lama bersengketa. 

Wakil Ketua Komisi I DPRD Batam, Harmidi Umar Husein mengatakan pihaknya akan mengundang Kepala BP Batam untuk penyelesaian kasus lahan Baloi Kolam dalam rapat dengar pendapat (hearing)

"Kami akan penggil BP Batam, Karena (masalah) masa lalu ini sepertinya nggak akan pernah selesai-selesai," ujarnya kepada batamnews.co.id, Senin (6/11/2017).

BP sebagai pengelola lahan di Batam menurutnya harus segera menangani polemik lahan ini dan tidak membiarkan berlarut-larut. 

"Banyak mekanisme pengelolaan lahan oleh perusahaan yang tidak sesuai prosedur. Inilah tanggung jawab BP Batam yang  harus diselesaikan," ujarnya.

Hal senada disampaikan Sallon Simatupang, anggota Komisi II DPRD Batam dari Fraksi NasDem. 

"BP Batamlah yang harus bertanggung jawab. BP Batam tidak boleh berpihak kemanapun agar masalah ini bisa diselesaikan segera," ujar Sallon.

(jim)