Pekan Depan, Akses Fly Over Simpang Jam Diuji Coba

Andre Sahatua Sirait, Kasatker PT Pembangunan Perumahan. (foto: ret/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Fly Over (Jalan Layang) Laluan Madani, Simpang Jam, Batam akan diuji coba pada pekan depan, dengan membuka akses bagi kendaraan bermotor. 

Pengerjaan fly over tersebut sudah mencapai 96,2 persen dan sedang tahap finishing (akhir). 

“Minggu depan kita akan uji coba untuk kendaraan bermotor, dengan membuka akses fly over,” ujar Kepala Satuan Kerja PT Pembangunan Perumahan (PP), Andre Sahatua Sirait, Rabu (8/11/2017) sore. 

Andre menjelaskan, uji coba ini bertujuan untuk melihat bagaimana tanggapan masyarakat, sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kesiapan jalan layang tersebut. 

“Kita lihat bagaiman tanggapan masyarakat, sewaktu akses dibuka,” kata Andre.

Sebelum fly over diuji coba, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan kepolisian dan Dinas Perhubungan Batam. 

“Pastinya tetap kota koordinasi dengan pihak terkait, namun uji coba ini masih rencana tergantung kesiapan juga,” katanya.

Saat ini, pengerjaan fly over sudah tahap finalisasi, pemasangan ukiran Melayu sudah mulai sepenuhnya dipasang di bagian dinding. Kemudian juga pengerjaan drainase di beberapa titik di kawasan fly over. 

Proses pengecatan fly over juga sudah dilakukan, tinggal menunggu pengecatan untuk kedua kali. 

“Pengecatan sudah, bagian atas juga sudah dicat, sekarang lebih banyak ke bagian taman di bawah fly over saja, sekalian mengecek bagian yang kurang,” jelasnya. 

Mega proyek ini dikerjakan oleh PT. PP (Pembangunan Perumahan) selaku pemenang tender proyek, dengan nilai proyek Rp 200 miliyar dengan spesifikasi lebar 33 meter dan panjang 500 meter.
 

(ret)