Fly Over Simpang Jam Diresmikan 5 November, Ini Kendaraan yang Bisa Melintas

Fly Over Simpang Jam Diresmikan 5 November, Ini Kendaraan yang Bisa Melintas

Sejumlah pengendara melintasi fly over Simpang Jam Baloi, Batam (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pengerjaan jembatan layang (fly over) 'Laluan Madani' sudah hampir selesai. Rencananya pada 5 November mendatang akan diresmikan Wali Kota Batam HM Rudi. 

"Rencananya 5 November nanti kami akan resmikan, dan sudah dapat digunakan akhir tahun nanti," kata Rudi, Jumat (27/10/2017).

Ia menjelaskan pengerjaan Fly over sudah memasuki tahap finalisasi dan pada dinding fly over sudah mulai ditambahkan ukiran khas melayu

"Ya, ini yang kami harapkan pengerjaan berjalan sesuai dengan waktu yang telah direncanakan," kata dia. 

Dia mengatakan masyarakat kota Batam khususnya pengendara bermotor, sudah dapat menikmati fasilitas jalan layang pertama di Batam tersebut setelah diresmikan nantinya. 

Fly over tersebut memiliki dua jalur. Masing-masing jalur memiliki lebar 16,1 meter. Sedangkan panjangnya mencapai 460 meter.

"Ini fly over pertama, dan kami harapkan usulan penambahan empat fly over bisa direalisasikan," katanya. 

Kemudian untuk taman, Rudi mengatakan proses pemenang lelang sudah selesai. Nantinya taman tersebut akan dikerjakan oleh kelompok yang terpilih sebagai pemenang. 

Kepala Dinas Perumahan rakyat, permukiman dan Pertamanan, Herman Rozi menyebutkan akan ada empat sudut taman yang akan menghiasi Fly over tersebut. 

“Ada empat taman dimasing-masing sudut fly over, dan pengerjaannya nanti akan dilimoahkan kepihak ketiga atau swasta,” jelas Herman. 

Fly over laluan madani merupakan fly over pertama di Batam, dan pada tahun 2018 akan dibangun di Simpang Kepril Mall. 

(ret)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews