Kenapa Fly Over Simpang Jam Dinamakan Laluan Madani? Ini Penjelasan Wali Kota Batam

Kenapa Fly Over Simpang Jam Dinamakan Laluan Madani? Ini Penjelasan Wali Kota Batam

Gambar bentuk dari fly over Simpang Jam Baloi (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pembangunan fly over Simpang Jam, Baloi, Batam, nyaris kelar. Wali Kota Batam Rudi langsung terjun ke lokasi melihat perkembangan terakhir jembatan layang, Senin.

Banyak hal yang ia amati. Sejenak Rudi berpikir mengenai penamaan jembatan yang difungsikan untuk mengurai kemacetan di Simpang Jam. 

Setelah berpikir sejenak Rudi melontarkan pertanyaan. "Soal nama, kita usulkan  dengan nama fly over Laluan Madani, apa respon warga ya?" ujarnya. 

Ia melanjutkan, jika respon warga bagus dengan nama itu Rudi akan memakai nama tersebut. "Tidak ada usulan lain itu aja," kata dia.

Rudi membayangkan, Laluan Madani ini bisa seperti jalan madinah. Laluan dalam bahasa melayu berarti jalan. Sedangkan madani adalah madinah. "Jadi jalan madinah," ujar Rudi saat didampingi Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad. 

Rudi memiliki banyak harapan terhadap fly over tersebut. Bahkan Rudi berharap Laluan Madani ini bisa mendongkrak pertumbuhan pariwisata.

“Semoga setelah ada jembatan ini dapat mendongkrak petumbuhan wisata, yang kita tahu saat ini di angka 1,5 juta kedepan bisa 3 juta," ujarnya. 

Rudi melanjutkan, jembatan yang memakan dana 187 meter itu ditargetkan selesai akhir November, "Kita berusaha bisa diresmikan oleh Presiden (Jokowi), bersamaan dengan mall pelayanan publik," ujar Rudi.

(yes)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews