Gelombang Laut Tinggi, MV Oceana Rute Jagoh-Batam Putar Balik

Gelombang Laut Tinggi, MV Oceana Rute Jagoh-Batam Putar Balik

Kapal fery yang melayani rute Jagoh-Batam. (foto: ruz/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Gelombang laut di perairan Kabupaten Lingga sejak beberapa hari belakangan ini cukup tinggi dan berpengaruh terhadap transportasi laut.

Salah satu transportasi laut yang terdampak dari tingginya gelombang yakni kapal fery MV Oceana 5 yang melayani rute Jagoh Kabupaten Lingga-Telaga Punggur Batam.

Pasalnya, kapal fery yang berangkat dari Pelabuhan Jagoh pukul 08.30 WIB menuju Telaga Punggur itu harus putar balik ke Pelabuhan Jagoh.

"Karena cuaca buruk dan gelombang tinggi, ketika kita sampai di perairan Tanjung Datok, kita putuskan putar balik kembali ke Pelabuhan Jagoh," kata Kapten MV Oceana, Zamri ketika dihubungi Batamnews.co.id, Rabu (8/11/2017).

Dikatakannya, MV Oceana tiba kembali di Pelabuhan Jagoh sekutar pukul 11.30 WIB. Kemudian, melihat cuaca yang sudah kembali bersahabat, mereka kembali berangkat menuju Batam pukul 13.00 WIB.

"Kita lihat cuaca sudah mulai bersahabat, jadi kita kembali lepas tali lagi dari Pelabuhan Jagoh menuju Batam," ujarnya.

Hal serupa juga dialami rombongan Pemkab Lingga yang akan menghadiri pencanangan Kampung KB yang diselenggarakan di Desa Suak Buaya, Kecamatan Posek.

Pasalnya speed boat Dinas Perhubungan (Dishub) yang ditumpangi Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Hj Heryulita Wello, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga dan beberapa pejabat lainnya harus putar haluan dikarenakan gelombang laut yang cukup tinggi. 

(Ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews