Wabup Lingga Ajukan Pendirian Unit BNPP di Lingga

Wabup Lingga Ajukan Pendirian Unit BNPP di Lingga

Pertemuan Wakil Bupati Lingga bersama Basarnas Kepri di Kota Batam. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar bertemu dengan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Kepri yang sebelumnya bernama Badan SAR Nasional (Basarnas). Wabup mengajukan pendirian unit BNPP di Kabupaten Lingga, Minggu (5/11/2017).

Permintaan orang nomor dua di Kabupaten Lingga itu dilakukan menilai pentingnya penanganan bencana dan kecelakaan laut dilakukan dengan cepat dan efisien.

"Kabupaten Lingga mempunyai luas wilayah 45.667,55 km2 dengan luas daratan 2.235,47 km2 dan luas lautan 43.432,08km2, sudah sepantasnya tahun 2018 Unit SAR ada di Lingga," kata dia kepada Batamnews.co.id, Senin (6/11/2017).

Dikatakan Nizar, untuk menghadirkan unit SAR itu yang sekarang bernama BNPP itu, Pemkab Lingga sendiri telah menyiapkan lokasinya yakni di Kecamatan Selayar.

Permohonan secara tertulis dikatakannya juga telah dilakukan Bupati Lingga, Alias Wello, beberapa waktu lalu.

"Beberapa bulan lalu Bupati Lingga telah mengajukan permohonan unit SAR kepada SAR Kepri. Untuk memperkuat pentingnya SAR di Lingga, dalam kesempatan ini saya langsung sampaikan kepada Kepala Basarnas," katanya. 

(Ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews