Laksamana Pertama TNI S Irawan Jabat Asisten Pengamanan Mabes TNI AL

Laksamana Pertama TNI S Irawan Jabat Asisten Pengamanan Mabes TNI AL

Laksamana Pertama TNI S. Irawan, S.E. (foto: dok/batamnews)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pergantian pucuk pimpinan di lingkungan Mabes TNI AL kembali digelar. Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi memimpin serah terima tiga jabatan strategis di Mabes TNI AL Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (27/10/2017).

Ketiga pejabat tersebut yaitu Asisten Pengamanan (Aspam) Kepala Staf Angkatan Laut, Kepala Dinas Pengamanan Angkatan Laut (Kadispamal) serta Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika Angkatan Laut (Kadiskomlekal).

Pejabat baru Aspam Kasal diserahterimakan dari Laksamana Muda TNI Agus Heryana, S.E kepada Laksamana Pertama TNI S. Irawan, S.E., yang sebelumnya menjabat sebagai Kadispamal, sedangkan Kadispamal yang selama ini dijabat oleh Laksamana Pertama TNI S. Irawan, S.E, diserahterimakan kepada Kolonel Laut (E) Angkasa Dipua, S.E, M.M, yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Pembantu (Paban) I Perencanaan Sintel Mabes TNI.

Sedangkan jabatan Kadiskomlekal yang sebelumnya dijabat oleh Laksamana Pertama TNI Ir. Hinsa P. Lumban Tobing, diserahterimakan kepada Laksamana Pertama TNI Sutarmono, M.Si. (Han) yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus Kasal.

Dalam sambutannya dalam pers rilis yang diterima Batamnews.co.id, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi mengatakan, serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika pembinaan organisasi secara menyeluruh dan saling terkait serta pergantian personel pada jabatan strategis merupakan sebuah kebutuhan untuk menghasilkan kinerja organisasi yang lebih optimal. 

"Tantangan tugas TNI Angkatan laut dari masa ke masa semakin banyak hingga berubah secara dinamis dan untuk mencapai peningkatan kinerja dan kualitas organisasi merupakan suatu hal yang harus dilakukan," ujar Kasal. 

Disebutkan oleh Kasal bahwa, upaya-upaya positif yang selama ini dilaksanakan oleh Spamal, Dispamal dan Diskomlekal telah berhasil menunjukkan peningkatan kualitas kinerja organisasi TNI Angkatan Laut.

Kasal berharap, melalui jabatan tersebut dapat menunjukkan potensi yang dimiliki, dengan melahirkan gagasan, ide-ide cemerlang dan inovasi untuk meningkatkan kinerja organisasi dalam rangka mewujudkan TNI AL yang handal dan disegani serta berkelas dunia. 

"Semoga jabatan tersebut dapat menunjukkan potensi yang dimiliki, dengan melahirkan gagasan, ide-ide cemerlang dan inovasi untuk meningkatkan kinerja organisasi dalam rangka mewujudkan TNI AL yang handal dan disegani serta berkelas dunia,"pungkasnya. 
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews