TNI AL Pamer Senjata di Coastal Area

TNI AL Pamer Senjata di Coastal Area

Tim TNI AL Tanjungbalai Karimun saat mengikuti parade HUT Kabupaten Karimun (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Pawai Pembangunan dan Budaya yang dilaksanakan pada HUT ke-18 Kabupaten Karimun, berbagai macam kendaraan hias ikuti pawai tersebut, termasuk Lanal TBK, dengan kendaraan hias berupa Kapal Perang KRI Sultan Hasanudin 366.

Mobil hias replika KRI Sultan Hasanudin 366, merupakan kapal perang yang dibuat pada 24 Maret 2005, dari Belanda. Ide mobil hias itu dari Danlanal TBK Letkol Laut (P) Totok Irianto.

Kapal buatan Belanda tersebut diluncurkan pada 16 September 2006 silam, dan dijadikan kapal perang Angkatan Laut Indonesia pada November 2007.

KRI Sultan Hasanudin 366, merupakan kapal dengan tugas khusus, dengan jenis Perusak Kawal Peluru kendali SIGMA, dengan dilengkapi senjata canggih yaitu MDBA Excocet MM 40 jangkauan efektif 70 Kmnn, 2 Peluncur Torpedo B 2115, Ranjau Aqustic anti Kapal Selam, Meriam 37 mm, serta dilengkapi Radar Kelvin Hughes.

Di atas Kapal Replika tersebut, dipamerkan berbagai jenis on board oleh prajurit Lanal TBK di bawah bimbingan Danlanal TBK, dengan spanduk bertuisan, "TNI Angkatan Laut siap menegakkan Kedaulatan dan menjaga Keutuhan di Laut”.

Selain itu, Lanal TBK juga menampilkan 3 Motor Trail yang dihias dengan membawa alutsista rudal dan ranjau oleh anggota berpakaian PDL TNI , PDL KRI dan PDL Marinir, serta menyandang senjata SS1.

Pawai Pembangunan dan Budaya, di ikuti oleh barbagai instansi pemerintah maupun dari swasta. Yang star dari Coastal Area, akan mengeliingi wilayah Karimun.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews