Rahasia Awet Muda Ternyata Tidak Mahal dan Sederhana

Rahasia Awet Muda Ternyata Tidak Mahal dan Sederhana

Ilustrasi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Anda pernah mendengar kalimat, "Jangan marah-marah terus, nanti cepat tua, lho!"? Faktanya, kalimat tersebut benar adanya. Semakin banyak Anda marah, maka yang paling terlihat adalah bentuk raut muka Anda yang cenderung turun.

Sejalan dengan itu, dijelaskan Psikolog Kasandra Putranto, semakin banyak Anda senyum dan tertawa, maka wajah Anda semakin terlihat muda. Secara medis memang dikatakan ketika Anda tersenyum atau tertawa, banyak otot di wajah yang bergerak. Itu diibaratkan sebagai olahraga wajah yang akhirnya membuat muka Anda awet muda.

Perasaan happy pun menjadi faktor lain yang dapat membuat Anda awet muda. Sebetulnya ini hal yang akhirnya membuat Anda tertawa. Ya, intinya harus banyak-banyak bahagia.

"Tidak bisa dipungkiri, yang namanya manusia itu tidak pernah puas. Istilah rumput tetangga lebih hijau pun benar adanya. Akan ada hal yang dirasa kurang, kurang, dan kurang. Padahal, kalau bersyukur, hal tersebut tidak akan menjadi masalah," paparnya saat diwawancarai langsung di Senayan City, Kamis 26 Oktober 2017.

Kasandra melanjutkan, hal lain yang harus diperhatikan lainnya adalah selalu berpikiran positif. Dari pikiran yang jernih juga akan terpancar aura yang baik. Ya, bisa dikatakan itu yang dimaksud cantik dari dalam.
 
"Sebisa mungkin untuk melihat segala hal dari kedua sisi, positif dan negatif. Dan kalau bisa untuk penentuan sikap, Anda memilih sisi positif," tambahnya singkat.

Dengan bersikap dan berpikiran positif, secara alamiah tubuh Anda juga akan lebih bisa senang dan akan terlihat lebih muda dari usia aslinya. Tentunya juga dengan pengaturan asupan makanan yang tepat dan dibantu dengan aktivitas tubuh yang memungkinkan Anda selalu bergerak aktif.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews