Rumah Dokter dan Guru Terbakar di Karimun

Rumah Dokter dan Guru Terbakar di Karimun

Rumah yang terbakar di Perumahan TMK RT 001/RW 004 Sungai Raya, Meral, Karimun, pada Rabu (18/10/2017) dini hari. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dua rumah terbakar di Perumahan TMK RT 001/RW 004 Sungai Raya, Meral, Karimun, pada Rabu (18/10/2017) dini hari.

Kebakaran tersebut menghanguskan dua rumah sekaligus yaitu rumah No 19 yang merupakan milik dokter Puskesmas Meral, Erwin Butar (47) yang dihuni oleh enam orang.

Sedangkan rumah No 17, milik Hendra, pegawai honorer SMKN 2 Karimun. Namun, saat kejadian rumah tersebut tidak berpenghuni karena Hendra telah pindah ke Perumahan Guru SMK 1 Jalan Payacincin.

Kapolsek Meral, AKP Syaiful Badawi mengatakan, pihaknya masih melakukan olah TKP dan saat kejadian tidak ada korban jiwa. Dugaan sementara, penyebabnya karena arus pendek listrik.

“Korban jiwa tidak ada. Kejadian pada dini hari, dugaan karena arus pendek,” kata AKP Badawi.

Api pertama kali nampak oleh Ferdinan (17), penghuni rumah milik dokter Puskesmas tersebut, yang melihat adanya cahaya dari luar kamarnya.

Saat ia melihat keluar kamar, api sudah berkobar di ruang keluarga, dekat tempat biasa menyetrika.

“Saksi berteriak dan membangunkan isi rumah, ia juga berusaha untuk memadamkan api,” kata Badawi.

Karena api yang kian membesar, seluruh penghuni rumah keluar dan meminta pertolongan kepada sekitar. 

Warga yang ikut membantu memadamkan api, tidak membuahkan hasil. Api semakin membesar dan melalap seluruh rumah.

“Warga yang melihat, berusaha memadamkan api. Tapi api semakin besar dan menyambar rumah disebelahnya,” ucap Kapolsek.

Setelah satu jam, api berhasil dipadamkan, dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan dan 1 satu lori air warga untuk menjinakkan api yang berkobar.

Akibat kebakaran tersebut, dua rumah hangus terbakar, kerugian yang dialami ditaksir mencapai Rp 500 juta. "Beruntung tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta,” kata AKP Syaiful Badawi.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews