Dicopot, Robert Sianipar: Ya Terima Lapang Dadalah, Kita Profesional kok

Dicopot, Robert Sianipar: Ya Terima Lapang Dadalah, Kita Profesional kok

Purba Robert M Sianipar Deputi VI Bagian Pengusahaan Sarana dan Lainnya. (foto: yes/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID - Tujuh orang pimpinan BP Batam diganti setelah isu yang beredar beberapa lama. Termasuk Purba Robert M Sianipar Deputi VI Bagian Pengusahaan Sarana dan Lainnya. Dikabarkan, Robert Purba akan diganti oleh Mayjen TNI Eko Budi Soepriyanto. 

Ketika ditemuai di ruang kerjanya, Robert tampak sedang beres-beres. "Ya silahkan, ngak sibuk, lagi beres-beres aja," ujarnya ketika menerima wartawan Batamnews.co.id, Selasa (17/10/2017).

Robert mengatakan, pencopotan sudah diberitahu kepada pimpinan BP Batam sejak tanggal 4 Oktober lalu melalui pertemuan khusus. "Kita sudah tau sejak Pak Darmin sampaikan keputusan itu langsung," ujarnya kepada Batamnews.co.id.

Robert kemudian menghentikan kegiatan beres-beresnya. Ia kemudian melayani Batamnews.co.id dengan santai.

Robert mengaku legowo ketika Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengambil keputusan itu. Menurutnya, ia harus bekerja dengan profesional. "Ya terima lapang dadalah, kita profesional kok," ujarnya. 

Ia pun mengatakan, Menko Perekonomian Darmin Nasution sudah menyampaikan keputusan untuk menganti seluruh pimpinan BP Batam tersebut.

"Pak Darmin sampaikan, bahwa ke depan masuk tahun politik, menyoroti banyaknya perusahaan tutup perlu ada perubahan," ujarnya Robert menirukan. 

Setelah dijelaskan seperti itu, Robert dan pimpinan lain mengerti dan menerima keputusan itu.

Ketika ditanya rencana ke depannya, ia akan melapor kembali kepada menteri untuk ditugaskan dimana. "Belum tau, yang jelas saya lapor dulu sama Pak Darmin mau ditugaskan dimana," katanya. 

(yes)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews