Hatanto Cs Dicopot, Begini Tanggapan Pegawai BP Batam

Hatanto Cs Dicopot, Begini Tanggapan Pegawai BP Batam

Resepsionis ruangan Kepala BP Batam Hatanto dan suasana di Kantor BP Batam, Batam Centre. (foto: yes/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kabar pergantian tujuh pimpinan ditanggapi biasa oleh para pegawai BP Batam. Mereka menganggap pergantian pejabat adalah hal biasa.

Dari pantauan Batamnews.co.id, aktivitas pegawai terlihat berjalan lancar. Meskipun isu ini menjadi perbincangan hangat di kalangan pegawai. "Kok Pak Robert dicopot juga ya," ujar salah seorang pegawai ketika berbincang dengan pegawai lain, Rabu (17/10/2017).

Ruangan Kepala BP Batam Hatanto Raksodipoetro yang berada di lantai 8 juga terlihat sepi. Hanya ada beberapa resepsionis dan beberapa staf. Saat dikonfirmasi, seorang pegawai mengatakan, Kepala BP Batam masih berada di Jakarta sejak hari Sabtu (14/10/2017).  "Pak kepala (Hatanto-red) masih di Jakarta," jelas Mudiyono kepada Batamnews.co.id.

Ia mengungkapkan, isu pencopotan tersebut sudah beredar sejak lama, namun tidak terlalu ditanggapi. "Karena isu itu sudah lama, bagi kami biasa saja," jelasnya.

Namun, Mudi juga merasa heran kenapa semuanya bisa dicopot padahal tidak semua kinerjanya buruk. "Kalau pak Hatanto bagus kerjanya, setiap pimpinan tentu berbeda cara, sampai saat ini beliau tetap kerja," ujar Mudi yang sudah bekerja sejak 17 tahun yang lalu di BP Batam.

Zulkifli pegawai lain mengatakan, sampai saat ini keadaan kantor biasa saja. Beberapa pimpinan masih terlihat di kantor seperti anggota 1 Deputi Bidang Administrasi dan Umum Sigit Priadi Pramudito, Anggota 3 Deputi bidang Pengusahaan Sarana Usaha Eko Santoso Budianto, anggota 4 Deputi bidang Pengusahaan Sarana dan Lainnya Purba Robert dan anggota 5 Deputi bidang Pelayanan Umum Gusmardi Bustami. "Masih ada, barusan ini pergi naik mobil, Pak Sigit kayaknya sakit," ujarnya.

Pimpinan lain masih berada di luar kota, sedangkan beberapa tamu masih terlihat di gedung tersebut.

Namun, kabar yang beredar di pegawai Deputi bidang Pengusahaan Sarana dan Lainnya Purba Robert tidak dicopot, nyatanya semuanya diganti. "Saya kaget tadi malam, isu beredar di Pak Robert tetapi nyatanya dicopot juga, kagetlah," ujar seorang staf Purba Robert.

Pencopotan Kepala BP Batam sudah dipastikan oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun setelah melakukan pertemuan terbatas di Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Senin (16/10) malam.

Berikut Nama Pejabat Baru BP Batam:

Ketua BP Batam menjadi Lukita Dinarsyah Tuwo dari yang sebelumnya Hatanto Reksodipoetro.

Wakil Ketua dikosongkan dari yang sebelumnya dijabat oleh Agus Tjahjana Wirakusumah.

Anggota 1 Deputi bidang Administrasi dan Umum menjadi Purwiyanto dari yang sebelumnya Sigit Priadi Pramudito.

Anggota 2 Deputi Perencanaan dan Pengembangan menjadi Yusmar Anggadinata dari yang sebelumnya Junino Jahja.

Anggota 3 Deputi bidang Pengusahaan Sarana Usaha menjadi Eko Winaryo dari yang sebelumnya Eko Santoso Budianto.

Anggota 4 Deputi bidang Pengusahaan Sarana dan Lainnya Menjadi Mayjen TNI Eko Budi Soepriyanto dari yang sebelumnya Purba Robert.

Anggota 5 Deputi bidang Pelayanan Umum menjadi Bambang Purwanto dari yang sebelumnya Gusmardi Bustami.

(yes)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews