Selidiki Kematian Murid SD HU

Disdik Batam Turunkan Tim Pencari Fakta ke Sekolah Harapan Utama

Disdik Batam Turunkan Tim Pencari Fakta ke Sekolah Harapan Utama

Kadis Pendidikan Kota Batam Muslim Bidin (Foto: Yude/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dinas Pendidikan Kota Batam akan mendatangi sekolah Harapan Utama di Jalan Rosedale, Teluk Tering, Batam Kota, Batam. Kedatangan pejabat Dinas Pendidikan itu terkait tewasnya Kenrick Grant  Han's (9) siswa kelas 3 SD Harapan Utama.

Kenrick diduga meninggal dunia setelah tertimpa tiang gawang futsal, Kamis (13/10/2017) pagi usai berolah raga. 

Kepala Dinas Pendidikan Muslim Bidin saat dihubungi batamnews.co.id mengatakan, kasus Kenrick sudah menjadi perhatian serius sebab pemberitaan tewasnya Kenrick sudah sampai ke pusat melalui pemberitaan di media lokal  maupun nasional. 

Ia memerintahkan Kepala Seksi Prasarana dan Sarana Disdik Batam untuk mendatangi sekolah Harapan Utama pada siang ini. 

"Kita akan lihat kronologis peristiwa tersebut apakah ada unsur kelalaian serta pembiaran pihak sekolah Harapan Utama hingga Kenrick siswa kelas 3 SD Harapan Utama tersebut tewas hingga ketimpa tiang gawang futsal," ujar Muslim Bidin kepada batamnews.co.id  melalui  sambungan telepon, Senin (16/10/2017).

Muslim  mengatakan Dinas Pendidikan akan mencari fakta dari pihak sekolah dan laporan dari polisi. Bila ada ditemukan unsur kelalaian dan pembiaran maka Disdik Kota Batam akan mengambil tindakan berupa pencabutan izin sekolahnya. 

"Siang ini Kepala Seksi Prasarana dan Sarana Dinas Pendidikan turun ke Sekolah Harapan Utama untuk mencari fakta dari pihak sekolah dan laporan dari polisi dan bila ada ditemukan unsur kelalaian dan pembiaran maka Disdik Kota Batam akan mengambil tindakan berupa pencabutan izin sekolahnya," kata dia.

Kenrick diduga mengalami cidera parah di bagian kepala setelah tertimpa gawang futsal Harapan Utama. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit namun tak tertolong. Kenrick kemudian disemayamkan di Batuaji pada Sabtu lalu.

(jim)