Menhub Jonan Terheran-heran Melihat Dua Pelabuhan di Batam

Menhub Jonan Terheran-heran Melihat Dua Pelabuhan di Batam

Menhub Ignatius Jonan di Sekupang, Batam. (foto: alfi)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan terheran-heran melihat perbedaan antara Pelabuhan Domestik dengan Pelabuhan Internasional di Sekupang. Dengan letak bersebelahan, Pelabuhan Domestik amburadul sedangkan Pelabuhan Internasional cukup mewah.

Ignasius Jonan ke Batam, Jumat (13/3/2015) untuk meninjau dua kapal berbendera Singapura dan Belize yang ditangkap petugas Ditjen Hubla di perairan Batam.

Di sela-sela peninjauan, Menhub melihat kawasan pelabuhan. Jonan beserta rombongan, yang juga didampingi Menteri Pariwisata Arief Yahya, begitu tiba langsung menuju pelabuhan penyeberangan domestik. Menhub melihat-lihat fasilitas seperti ruang tunggu dan dermaga.

Kondisi berbeda ia lihat di pelabuhan internasional yang bersebelahan dengan pelabuhan domestik. "Kok beda banget?" kata Jonan.

Jika Pelabuhan Domestik Sekupang bisa dibilang amburadul mulai dari parkir hingga ke bagian dalam, Pelabuhan Internasional Sekupang tertata dan cukup mewah. Gedungnya terdiri dari dua lantai. Ruang tunggu pelabuhan internasional pun sejuk dan nyaman.

Area parkir pelabuhan internasional pun lebih rapi dan teratur. Berbeda dengan Pelabuhan Domestik yang mirip terminal. Belum lagi parkir mobil yang semrawut.

"Katanya sudah akan dikerjakan. Enggak boleh terlalu berbeda begitu," kata Jonan.

(alf/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews