Tahun Politik, Warga Soroti Musim Penabur Janji

Tahun Politik, Warga Soroti Musim Penabur Janji

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Menjelang tahun politik 2019 mendatang, sejumlah isu politik mulai masuk di kalangan masyarakat. Dengan demikian, sejumlah masyarakat tak ingin janji yang tidak ada bukti kembali dilontarkan oleh calon wakil rakyat seperti pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 silam.

Salah seorang warga Daik Lingga, Andika mengatakan, memang untuk Pemilu Legislatif 2019 masih lama. Namun, para calon wakil rakyat mesti diingatkan supaya tak hanya mengucapkan janji manis.

"Untuk tahun 2019 mendatang, kita masyarakat jangan salah pilih. Jangan tergiur dengan uang yang diberikan oleh calon-calon dewan. Gara-gara uang nantinya kita menyesal," kata dia kepada Batamnews.co.id, Selasa (10/10/2017).

Ia mengatakan, saat ini khusus di daerah pemilihan (Dapil) I Lingga, anggota dewan banyak yang hanya duduk manis, namun tak memikirkan dan menanggapi keluhkesah rakyatnya.

"Sudah banyak contohnya. Ada dewan yang benar-benar dewan, dan ada juga dewan yang hanya menumpang duduk di kursi dewan," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan warga lainnya, Indra. Menurutnya, masyarakat jangan tergiur dengan janji dan uang yang diberikan calon pada masa kampanye nanti. Pasalnya, hal tersebut tak menjamin bahwa calon tersebut merupakan orang yang benar-benar kompeten.

"Kami tidak mau janji-janji. Kami butuh bukti untuk kedepan ini. Dewan harus berbaur dengan masyarakat. Bukan datang pas lagi butuh saja," ujarnya.

(ruz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews