Kabur dari ISIS, Warga Tolak Dwi Djoko Wiwoho Kembali ke Batam

Kabur dari ISIS, Warga Tolak Dwi Djoko Wiwoho Kembali ke Batam

Dwi Djoko Wiwoho, mantan Direktur BP Batam yang terlibat ISIS (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Rencana Dwi Djoko Wiwoho, mantan Direktur BP Batam, yang bergabung dengan ISIS di Suriah, yang hendak kembali ke Batam, Provinsi Kepulauan Riau, ditolak warga. 

Warga khawatir Dwi Djoko beserta keluarga membawa paham ISIS yang sangat mengerikan.

Dwi Djoko akhirnya kembali ke Tanah Air setelah menyesal bergabung dengan para tentara ISIS di Suriah. Ia pergi ke Suriah dengan memboyong seluruh keluarganya pada September 2015 lalu.

Dwi Djoko meninggalkan jabatannya sebagai Direktur PTSP BP Batam. Ia pun pergi dengan cara menghilang. Atasan Dwi Djoko pun mengaku tak mengetahui ia berangkat ke Suriah.

"Mohon pergerakan keluarga Djoko diawasi Densus, karena dia sudah belajar tentang ISIS," tulisnya di kolom komentar fan page batamnews.co.id, Rabu (13/9/2017).

Banyak respon masyarakat terkait penyesalan Djoko tersebut. Diantaranya berlaku ekstrem. 

Seperti apa yang disampaikan Henry Wijaya yang curiga Djoko hanya berpura-pura menyesal telah bergabung dengan ISIS.

"Ini bahaya, bisa jadi dia hanya berpura-pura tobat untuk menjalankan aksinya menyesatkan masyarakat Indonesia. Masa udah gabung ISIS bisa keluar dengan mudah, harusnya di dor kalau berkhianat. Paling disuruh bos besar ISIS tersebut untuk menjalankan misinya. Hati-hati," tulisnya.

"Divisi Humas Mabes Polri tolong keluarga ini diawasi pak Polisi. Mindset dan doktrin yang ada di kepalanya sewaktu-waktu bisa membahayakan anggota polisi di lapangan dengan teror dari ISIS," timpal yang lainnya.

(yud)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews