Dua Kios di Legenda Malaka Hangus Terbakar

Dua Kios di Legenda Malaka Hangus Terbakar

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dua kios milik warga RT 4 Komplek Legenda Malaka Blok H1 No 01, Baloi Permai, Batam Kota, terbakar, Jumat (15/9/2017) pada pukul 11.00 WIB.

Api diduga dari sebuah konter ponsel milik Doni. Diduga api dipicu korsleting listrik dari colokan kipas dan mengenai kasur.

Sebelumnya kasur diberdirikan dan menyandar ke triplek dekat pembatasan antara konter dan ruang tidur. Kasur sebagian terbakar dan Doni berusaha menarik keluar ternyata sangkut di pintu dan Doni pun jatuh. 

Doni sempat bangkit dan keluar, namun api sudah membesar. Doni masih sempat menyiram api dengan air. Bukannya padam, api justru makin membesar.

Doni langsung berhenti menyiram api setelah melihat api menyebar ke kios-kios lain. 

Doni berhasil membawa ijazah, berkas berkas, dan laptop. Doni menyelamatkan istri yang sedang shok dan dilarikan ke rumah mertua. Diperkirakan kerugian materi sekitar Rp 40 juta sampai 50 juta.

Kios pakaian baru pun ikut terbakar. Pemilik kios pakaian bernama Duma mengatakan, kerugian mencapai Rp 50 juta. 

Warga ikut membantu memadamkan api sebelum pihak pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Sebanyak empat unit pihak pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran pukul 11.30 WIB. Pemadam kebakaran berhasil menguasai lokasi dan berhasil memadamkan pada pukul 12.00 WIB.

Pemilik dari 2 kios itu bernama Buyung Bagas. Dua unit kios itu disewa oleh Doni pemilik konter dan Durma yang berjualan kain baru dan bekas. Pemilik kain menyewa kios sudah 3 bulan dan pemilik counter baru 2 bulan menyewa kios tersebut.

Pihak kepolisian Batam Kota sudah memasang police line di dua kios yang terbakar. Pihak kepolisan masih mengidentifikasi penyebab terjadinya kebakaran 2 kios. Pihak kepolisian belum bisa memberi keterangan kepada pihak wartawan.

(snw)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews