Jembatan Muaro Sopan Putus, Transportasi Sengigi-Dharmasraya Lumpuh Total

Jembatan Muaro Sopan Putus, Transportasi Sengigi-Dharmasraya Lumpuh Total

Jembatan Muaro Sopan Dharmasraya yang putus diterjang air bah (Foto: Mas Ex)

BATAMNEWS.CO.ID, Dharmasraya - Sebuah jembatan di Nagari Muaro Sopan, Kecamatan Padang Laweh, Kabupaten Dharmasraya, putus. Arus transportasi antar provinsi itu itu pun lumpuh total.

Jembatan itu merupakan satu-satunya jembatan penghubung antara Kecamatan Lubuk Jambi Kabupaten Sengigi Riau dengan Dharmasraya.

Putusnya jembatan itu akibat curah hujan tinggi dan meluapnya air sungai.

"Kondisi ini, bukan hanya karna curah hujan saja, tapi lemahnya perhatian dari pihak perusahaan yang ada di nagari ini," kata Wali Nagari Muaro sopan Ari Asmanto, Kamis (14/09/2017).

Ia menyebutkan, kondisi jembatan itu pada awalnya memang sudah nyaris putus. Pasalnya, setiap hari jembatan itu digunakan pihak perusahaan. Hingga saat ini tidak ada perhatian sama sekali dari pihak perusahaan.

"Bertahun-tahun jembatan ini dimamfaatkan, baik oleh masyarakat maupun dari perusahaan, namun tak mendapat perhatian," jelas wali nagari termuda itu.

Putusnya jembatan juga berpengaruh terhadap perputaran ekonomi.

"Bukan hanya sebagai jembatan penghubung, tapi juga merupakan jantung perekonomian warga," kata dia.

Dirinya berharap, jembatan yang baru saja putus itu bisa segera diperbaiki, agar masyarkat kembali beraktifitas.

“Kita tentu sangat berharap agar jembatan ini segera diperbaiki, sebab jembatan ini satu-satunya jalan penghubung," ujarnya.

Ardi 45 tahun, warga setempat juga berharap agar pemerintah daerah serta pihak perusahaan untuk cepat tanggap dalam persoalan ini. "Kami selaku warga, tentu hanya bisa berharap," kata dia.

(mas)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews