Suara Ledakan Seperti Bom

Ditinggal ke Jepang, Rumah Dewi Hancur Kena Ledakan Gas

Ditinggal ke Jepang, Rumah Dewi Hancur Kena Ledakan Gas

Rumah Dewi yang rusak parah akibat ledakan yang diduga berasal dari gas elpiji (Foto: Adi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Warga Perumahan Bumi Intan Sari, RT 03/RW 08, Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Tanjungpinang Timur, dikejutkan suara ledakan.

Ledakan itu diketahui berasal dalam rumah Dewi Ratna Sari, Blok D Nomor 6, Selasa (12/9) sekira pukul 03.00. Mirip seperti bom. Sangat mengejutkan ledakan itu menghancurkan rumah Dewi.

Diduga penyebab ledakan itu karena gas elpiji 12 kilogram bocor sehingga menguap didalam rumah dan disambar arus pendek. Akibat ledakan itu tidak ada rumah Dewi, rumah Tanto tetangganya juga rusak. 

Firman Zorensyah, tetangga Dewi lainya pemilik rumah Blok D 4 mendengar suara ledakan seperti bom yang meledak. Awalnya dia mengira suara ledakan itu adalah petir, setelah terjadi ledakan alaram mobil warga berbunyi. Firman baru keluar rumah setelah mendengar suara warga berteriak kebakaran. 

"Warga sudah teriak kebakaran, baru saya keluar rumah, pas keluar lihat rumah Dewi sudah hancur," ujar dia. 

Dia menuturkan, ledakan tersebut sangat kuat sehingga  meluluhlantakkan rumah Dewi. Atap dan dinding rumah bertebaran ke langit lalu menimpa rumah warga sekitar. 

Firma juga sempat melihat api membakar perabot rumah Dewi, namun warga dengan cepat langsung memadamkan api.  

"Saking kuatnya ledakan itu meterial rumah terbang semua ke mana-mana," kata dia. 

Mendengar kejadian tersebut, kakak Dewi, Meli langsung mendatangi lokasi kejadian. Meli melihat rumah adiknya sudah luluh lantak. Dia mengatakan, saat kejadian Dewi sedang terbang ke Jepang.

"Adik saya lagi di Jepang, tadi dapat telepon dari polisi kalau rumah Dewi terbakar," ujar Meli. 

(adi)

 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews