Mengenaskan! Mayat Rizal Dua Hari Membusuk di Depan Pintu

Mengenaskan! Mayat Rizal Dua Hari Membusuk di Depan Pintu

Mayat M. Rizal membusuk di depan pintu rumahnya. (Foto: Ary/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Warga Kampung Sukadamai, Kelurahan Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintan Utara digegerkan dengan penemuan mayat, Kamis (31/8/2017) siang.

Jasad seorang buruh bangunan, yang diketahui bernama Mohammad Rizal (38) membusuk dalam kondisi mengenaskan di depan pintu rumahnya.

Jenazahnya yang terlentang itu sudah dikerubungi lalat dalam kondisi bengkak. Tidak ada seorang pun yang tahu.

Diperkirakan ia sudah dua hari meninggal. Pria ini dikabarkan tinggal sebatang kara di rumah tersebut tanpa sanak saudara.

Polisi melakukan olah TKP

Dua rekannya, Ponidi (53) dan Anwar (36) yang pertama kali menemukan sekitar pukul 12.30 WIB.

Ponidi mengaku Rizal sudah dua hari menghilang dari tempat berkumpulnya di Tanjunguban.

Bahkan dirinya sempat menghubungi korban melalui sambungan telpon namun tidak diangkat.

"Dari Rabu (30/8/2017) pagi sampai Kamis (31/8/2017) kami hubungi telponnya (Rizal). Namun tidak diangkat juga," ujar Ponidi saat memberikan kesaksiannya kepada polisi.

Karena tak ada kabar dan timbul rasa curiga, ia bersama rekannya, Anwar berinisiatif mencari keberadaan Rizal dengan cara mengunjungi rumahnya langsung, di Jalan Berdikari RT 01/ 01.

Saat di lokasi, mereka terkejut dengan pemandangan tragis itu di depan pintu rumah Rizal. Kejadian ini langsung dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Kami laporkan ke RT setempat dulu. Lalu ke Bhabinkamtibmas selanjutnya menghubungi pihak kepolisian setempat," ujar Ponidi.

Terlihat rumah sederhana dengan dinding yang belum diplester. Isi didalamnya tampak berantakan dan mencurigakan. 

Jasad Rizal dengan kaos abu-abu itu telentang menggunakan sarung yang terangkat. Terlihat ia tidak mengenakan celana lain selain sarung kotak-kotak itu. Dua sendal jepit dengan tali kuning juga nampak tercecer di kakinya.

Namun berdasarkan keterangan aparat. Diduga Rizal meninggal karena sakit. Kendati belum diketahui penyakit yang diidapnya.

Kapolsek Bintan Utara, Kompol Jaswir mengatakan, saat mendapat laporan tersebut, dirinya bersama anggota Reskrim Polsek Binut langsung datang ke lokasi untuk olah TKP. Jasad tersebut kemudian dievakuasi

"Hasil identifikasi tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan (penganiayaan) pada jasadnya," akunya.

Dugaan sementara, Rizal tewas akibat penyakit yang dideritanya selama ini.

"Untuk memastikan penyebab kematian, kami sudah meminta tim medis lakukan visum. Kemudian akan langsung dimakamkan di TPU (taman pemakaman umum) Tanjunguban," sebut Jaswir.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews