Modus Penyelundupan HP Ilegal

Puluhan Ribu Ponsel Selundupan dari Batam Kerap Gunakan Ekspedisi AH

Puluhan Ribu Ponsel Selundupan dari Batam Kerap Gunakan Ekspedisi AH

Ponsel selundupan yang ditangkap jajaran DJBC Kepri (Foto: Istimewa/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Petugas Kanwil DJBC Khusus Kepri dikabarkan menangkap puluhan ribu jenis ponsel yang akan diselundupkan ke Pekanbaru, Jambi, dan Padang. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak DJBC terkait kasus tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun batamnews.co.id, ribuan ponsel-ponsel itu ditangkap di perairan Kepulauan Riau dengan menggunakan kapal cepat.

Hingga saat ini batamnews.co.id masih berupaya mendapatkan informasi ponsel selundupan milik pengusaha asal Batam tersebut. Pemilik kapal ekspedisi disebut-sebut AH.

"Ahuat (AH) yang punya ekspedisi," ujar seorang pedagang handphone di Batam. Modusnya, AH bukan sebagai pemilik barang, namun ia spesilis meloloskan barang-barang selundupan dari Batam ke Riau daratan.

Terkait penangkapan puluhan ribu handphone Kanwil DJBC Kepri, Kepri kantor pihak Kanwil DJBC Kepri belum memberikan keterangan resmi.

Saat di Konfirmasi ke kanwil DJBC Kepri di Karimun, wartawan tidak mendapatkan keterangan.

Kepala Seksi Penindakan I DJBC, Hendri Levi Sunarta, mengaku belum mengetahui hal tersebut.

“Masih menunggu petunjuk dari pimpinan, dan nanti akan segera dirilis," ujar Levi kepada wartawan, Rabu (30/8/2017) siang.

Saat didesak mengenai informasi itu, Levi juga belum dapat memastikan.

“Tidak tau, belum dapat informasi," ucapnya.

Sementara itu, saat wartawan hendak menemui  Kabid Penindakan dan Sarana Operasi, Levi mengatakan sedang sibuk untuk acara pisah Sambut Kakanwil DJBC Kepri yang akan diadakan Rabu (30/8/2017).

"Semua sedang sibuk, pas hari ini ada acara pisah sambut Kakanwil baru dan yang lama," ujar Levi.

(jim)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews