PGN Batam Bagikan 300 Konverter Kit, Sekdako: Pemasangan Pertama Mobil Wako

PGN Batam Bagikan 300 Konverter Kit, Sekdako: Pemasangan Pertama Mobil Wako

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin menerima secara simbolis pembagian konverter kit dari PGN Batam (Foto: Margaretha/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Perusahaan Gas Negara (PGN) Batam menyerahkan 300 konverter kit kepada Pemerintah Kota dan kendaraan umum. 

Penyerahan Konverter kit tersebut juga dibarengi sosialisasi pembagian dan pemasangan konverter kit untuk kendaraan dinas dan angkutan umum. Hal tersebut sebagai upaya menggalakkan rencana pemerintah untuk penggunaan gas bumi khususnya transportasi. 

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kota Batam menyambut baik pembagian itu. 

"Untuk pemasangan pertama nanti itu mobil wali kota, selanjutnya mobil dinas lainnya," ujar Jefridin di Aula PIH Batam Centre, Rabu (30/8/2017). 

Kata Jefridin, dengan sosialisasi ini, calon penerima konverter dapat memahami mengenai manfaat, keamanan dan efisiensi dari penggunaan konverter kit bagi kendaraannya. 

Konverter kit yang akan dibagikan mempunyai sistem bi-fuel, sehingga calon penerima tidak perlu mengkhawatirkan kehabisan gas di di tengah jalan karena dapat di switch ke bahan bakar minyak (BBM).

"Pengguna akan mendapatkan manfaat efisiensi dari digunakannya konverter kit, 1 tahun penghematan yang bisa dicapai adalah Rp 1,5 juta, atau 20% - 40% dibanding bbm non subsidi," ujar Amin Hidayat, Area Head PGN Batam.

Batam masih memiliki satu Satu Pengisian Bahan Bakar (SPBG) yang letaknya di Batam center, Amin menjelaskan bahwa kemampuan SPBG tersebut bisa mengisi 480 kendaraan jadi maish memungkinkan untuk megisi bahan bakar gas. 

"Kalau habis ditengah jalan bisa bertukar ke BBM, area Batam masih mudah untuk dijangkau jadi satu SPBG masih dapat mencakup kendaraan di Batam, jadi tidak perlu takut," ujar Amin. 

Total tahun ini, PGN menyerahkan sebanyak 2.021 konverter kit di 12 lokasi SPBG dan MRU di beberapa wilayah di Indonesia.

(ret)

 

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews