Gedung Sumatera Batam Bakal Disulap Jadi Mal Pelayanan Publik

Gedung Sumatera Batam Bakal Disulap Jadi Mal Pelayanan Publik

Gedung Sumatera Promotion Centre Batam yang bakal disulap jadi mal pelayanan publik (Foto: Istimewa/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Gedung Sumatera Promotion Centre rencananya akan disulap menjadi mal pelayanan publik. Di sana akan berisi stand-stand pelayanan publik warga Batam.

Rencana itu sudah dituangkan dalam nota kesepahaman antara Pemerintah daerah, BP Batam dan Kepolisian RI.

Penandatangan Nota kesepahaman mal pelayanan publik disaksikan Menteri Aparatur Negara dan Reformasi dan Birokrasi (Menpan RB). 

Batam merupakan kota ketiga yang ada Mall Pelayanan publik setelah Jakarta dan Surabaya.

“Tiga kota sebagai percontohan seperti Jakarta, Surabaya dan Batam, mudah-mudahan dapat diikuti oleh daerah-daerah lain," ujar Menpan RB, Asman Abnur usai MoU Mall Pelayanan Publik di Gedung Lancang Kuning Mapolda Kepri, Rabu (30/8/2017). 

Mal itu merupakan suatu pusat bagi masyarakat untuk mendapat pelayanan publik, nantinya segala perizinan baik itu BP Batam dan Pemko Batam akan digelar di satu tempat. 

"Ini sebagai bentuk untuk mempermudah masyarakat, segala urusan baik itu pembayaran maupun perizinan dapat dilakukan dalam satu tempat," jelas Asman. 

Sementara itu, Kapolda Kepri, Irjen Pol Sambudi Gusdian menambahkan kepolisian juga akan hadir di mal tersebut. Mulai dari pelayanan Samsat, pengurusan SKCK, dan SPKT, serta yang lainnya.

"Polri juga dituntut untuk memberikan pelayanan cepat melaui Mall pelayanan publik ini Polri juga dapat memberikan pelayanan maksimal," kata Sam. 

(ret)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews