Pejabatnya Kena OTT KPK, Menteri Perhubungan Budi Karya Minta Maaf

Pejabatnya Kena OTT KPK, Menteri Perhubungan Budi Karya Minta Maaf

Ilustrasi OTT KPK. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK melakukan operasi tangkap tangan atau OTT semalam, Rabu, 23 Agustus 2017. Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif mengatakan lokasi operasi tangkap tangan dilakukan di Jakarta.

"Kami konfirmasi, benar ada OTT lagi yang dilakukan KPK di Jakarta kemarin malam," kata Laode melalui pesan singkat, Kamis (24/8/2017). 

Menurut Laode dalam operasi itu penyidik mengamankan sejumlah uang. Ada mata uang dolar Amerika, dolar Singapura, dan mata uang asing lain serta rupiah. Namun, Laode belum memberikan informasi berapa total uang yang disita KPK. "Kami perlu waktu untuk menghitungnya," ujar dia.

Laode menambahkan penyidik juga mengamankan penyelenggara negara. Meski begitu ia tak menyebut berapa jumlah orang yang tertangkap. "Tunggu konferensi pers saja," katanya.

Terdapat segel KPK di pintu ruangan Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Antonius Tonny Budiono, Lantai 4, Gedung Karsa Kementerian Perhubungan. 

Menhub Minta Maaf

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi langsung menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya lagi korupsi, operasi tangkap tangan atau OTT oleh KPK di kementerian yang dipimpinnya sejak pertengahan tahun 2016 tersebut. “Atas nama pribadi dan Kementerian Perhubungan saya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat Indonesia, karena kejadian ini kembali terulang,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis.

Budi mengaku prihatin terkait informasi adanya operasi tangkap tangan oleh KPK kepada pejabat di lingkungan Kementerian Perhubungan yang dikabarkan tertangkap Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) kemarin. “Prihatin karena sejak awal saya sudah keras supaya jangan ada orang Kemenhub yang menerima suap atau korupsi,” katanya. 

Budi masih menunggu pernyataan resmi dari KPK terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) tersebut. Lebih lanjut, dia memastikan akan menghormati dan menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada KPK untuk melakukan proses hukum sebagaimana mestinya.

Kejadian ini dikatakan Menhub menjadi masukan bagi dirinya untuk lebih keras melakukan pengawasan ke dalam. “Ini menjadi masukan bagi saya untuk lebih keras melakukan pengawasan ke dalam. Korupsi adalah penyakit bangsa yang harus terus kita lawan secara bersama.” 

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews