Pangdam I/Bukit Barisan Akan Pimpin Sertijab Danrem 031/Wirabima

 Pangdam I/Bukit Barisan Akan Pimpin Sertijab Danrem 031/Wirabima

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Soemantri. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Pekanbaru - Serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 031/Wirabima dari Brigjen TNI Abdul Karim kepada Brigjen TNI Edy Aprizal Natar Nasution SIP digelar, Kamis (24/8/2017). 

Sertijab dipimpin langsung oleh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Soemantri.

Sertijab ini dilakukan setelah terbitnya Surat Keputusan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo Nomor Kep/540/VII/2017. Tertuang dalam keputusan itu Brigjen TNI Abdul Karim akan bergeser menjadi Kepala Dinas Peningkatan Mental Angkatan Darat (Kadisbintalad) Mabes TNI AD. Posisinya sebagai Danrem 031/Wirabima kemudian akan dijabat oleh Brigjen TNI Edy Aprizal Natar Nasution SIP yang sebelumnya menjabat Inspektur Umum Itjenad Mabes TNI.

''Sertijab akan digelar di Makorem 031/Wirabima besok (hari ini-red) pukul 09.00 WIB. Ini dipimpin langsung oleh Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Soemantri SSos,'' kata Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 031/Wirabima Mayor Aprizal Sain, Rabu (23/8/2017).‎

Brigjen TNI Edy Aprizal Natar Nasution adalah alumni AKABRI tahun 1984. Dia lahir di Bengkalis pada 29 Mei 1961. Edy mengenyam pendidikan SD hingga SMP di Bengkalis sebelum melanjutkan pendidikan di SMA 1 Pekanbaru.

Dalam penugasan, jabatan pertama yang disandangnya adalah Komandan Peleton tahun 1985. Dia kemudian pernah pula menjadi Komandan Batalyon 515/Kostrad, Kasiops Korem 041/Gamas, Komandan Kodim 0402/Oki hingga Inspektur umum Itjenad sebelum ditugaskan jadi Danrem 031/Wirabima.

Terhadap penugasan, Edy pernah terlibat dalam Operasi Timor Timur sebagai Komandan peleton pemburu dan Komandan Kompi. Begitu pula penugasan ke luar negeri pernah dijalaninya sebagai Pembinaan Atase Pertahan di India, Iran, dan Pakistan. Selain itu juga sebagai  Wasrik Atase Pertahanan di Jerman, Prancis, Inggris, dan Spanyol  Washington DC, New York,  hingga Brazilia.

Dalam Sertijab ini beberapa jenderal aktif dan purnawirawan jenderal dijadwalkan juga akan ikut hadir. Hingga Rabu sore nama-nama yang sudah tiba di Pekanbaru adalah mantan Danrem 031/Wirabima Letjen (purn) Syafril Mahyudin, Danrem 033/Wirapratama Kepri Brigjen TNI Fachri, Danrem 032/Wirabraja Sumbar Brigjen TNI Agus Bakti Pajari, dan IrKodiklat Brigjen TNI Winarko. ''Masih akan ada pejabat VIP TNI lain yang juga akan hadir dan saat ini dalam perjalanan,''  kata Kapenrem.‎

(ano)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews